TMMD 2018 Berlanjut, PUPR Teken MoU Dengan Kodim 0423 BU

Prosesi penandatangan MoU TMMD 2018

BENGKULU UTARA – Rabu siang (11/4) bertempat diruangan kerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), telah dilangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait dimulainya kerjasama Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018, antara Kepala DPUPR BU dengan pihak Kodim 0423 BU yang langsung dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0423 BU Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos.

Dalam penyampaiannya, Kepala DPUPR Heru Susanto, ST mengatakan. Kodim tidak hanya aktif dalam kegiatan penguatan Pertahanan dan Keamanan (Hankam) saja, melainkan juga turut dalam berbagai kegiatan pembangunan lainnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat BU, seperti penguatan sektor pertanian, pariwisata, serta pembangunan bidang infrastruktur. Maka itu melalui, kerjasama ini diharapkan kegiatan TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, diharapkan aktivitas ekonomi masyarakat semakin berkembang. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan TNI 0423 BU membantu Pemkab BU. Kami menyadari, demi menjalankan program pembangunan di wilayah ini, dukungan dan kerjasama TNI sangat diharapkan,” ujar Heru

Berkaca dari hasil karya bhakti TNI beberapa tahun terakhir, maka itu Pemkab BU memandang perlu menggandeng TNI untuk dapat membantu membangun Kabupaten BU. Untuk diketahui bersama, kerjasama TMMD ini telah berjalan dari tahab ke tahab sejak beberapa tahun belakang ini. Melihat keberhasilan kerjasama sebelumnya, maka pihaknya menilai sangat perlu sekali melanjutkan program ini, melalui penandatanganan MoU untuk kegiatan TMMD 2018.

” Alhamdulillah, MoU tersebut kita tandatangani hari ini. Dengan kesepakatan ini, diharapkan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Laporan : Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *