Beranda Daerah Bengkulu Utara Pra Kunjungan Presiden, BU Kedatangan Pasukan Elit Kopassus

Pra Kunjungan Presiden, BU Kedatangan Pasukan Elit Kopassus

264
0
Ilustrasi

BENGKULU UTARA – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bakal kedatangan pasukan elit Kopassus yang merupakan pasukan militer terbaik Republik Indonesia, kedatangannya pun dijadwalkan akan tiba dalam waktu dekat sebelum adanya kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bumi Ratu Samban.

Dandim 0423 BU

Menanggapi hal ini, Dandim 0423 BU, Letkol Arh. Ari Trisenta kepada awak media ketika dikonfirmasi tidak membbantah hal tersebut. Justru ia mengaku, pihaknya sudah menerima surat resmi dari Kopassus yang dalam waktu dekat ini akan datang ke Kabupaten BU.

” Dalam surat tersebut, kopassus memiliki agenda menggelar latihan kemiliteran di Bumi Ratu Samban ini. Namun kami tidak mengetahui, untuk tempat dan lokasinya karena kegiatan ini sifatnya rahasia,” ujar Dandim.

Pelatihan pasukan baret merah ini akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu, dengan melibatkan pasukan kurang lebih satu kompi yang berasal dari pasukan elit Grup Satu Kopassus Serang, Banten. Dandim menambahkan, selain latihan, mengenai tujuan lain dalam kunjungan kopassus ini pihaknya belum mengetahui, apakah lantaran bakal adanya kunjungan Presiden atau apapun itu. Namun yang pasti, dalam setiap kunjungan kopasus pasti ada tujuan tertentu, yang hendak dicapai namun sifatnya kerahasiaan seperti pendeteksian jejak sasaran musuh dan sebagainya.

” Apapun tujuan kunjungan pasukan terbaik TNI RI ini, yang pastinya untuk kebaikan NKRI. Untuk itu, kita dari TNI 0423 BU sudah mempersiapkan kedatangan meraka, meski itu masih dirahasiakan,” demikian Dandim.

Laporan : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here