KPUD Pecah Telur, Kedatangan Parpol Pendaftar Pertama Bacaleg 2019

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Sabtu (14/7) mulai pecah telur. Bagaimana tidak, setelah nyaris 10 hari sepi dari aktifitas, dari agenda pendaftaran penerimaan berkas Bacaleg yang telah dibuka. Mulai kedatangan pendaftar dari Partai. Dimana yang pertama mendaftarkan Bacaleg ke KPUD BU DPC Partai Demokrat Kabupaten BU, sebagai calon peserta pemilu Legislatif 2019.

Divisi Teknis Sosialisasi, SDM dan Parmas KPUD BU, Ramadiandri mengakui kedatangan pertama parta Demokrat untuk menjadi peserta pemilu legislatif tahun 2019 tersebut. Diakuinya, pihaknya telah menerima berkas BI, BII, BIII sekaligus menerima SK kepengurusan dari Partai Demokrat.

” Untuk selanjutnya, semua berkas ini akan kita lakukan verifikasi. Jika ada kekurangan akan segera kita samapaikan kepada pengurus untuk segera dilengkapi kekurangan yang ada saat diberikanya waktu perbaikan nanti,” jelas komisioner yang juga merupakan mantan jurnalis ini.

Mengingat deadline pendaftaran sudah dekat, dimana pendaftaran bacaleg akan ditutup pada tanggal 17 Juli 2018 ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh parpol peserta pemilu, agar segera memasukkan berkas pendaftaran bacalegnya. Sesuai dengan aturan yang terbaru, pihaknya mengharapkan Bacaleg harus sesuai dengan kriteria yang tertuang didalam PKPU Nomor 20 Tahun 2018. Sejauh ini diinformasikannya, pihaknya masih menunggu pendaftaran bacaleg setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, dan akan menutup pendaftaran pada pukul 24.00 WIB pada hari terakhir pendaftaran.

” Hari minggu tetap buka dengan waktu yang sama. Kecuali pada hari terahir tanggal 17 Juli, pendaftaran pemberkasan kita tutup pada pukul 24.00 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten BU, Dedy Syaproni yang mendatangi KPUD BU bersama dengan rombongan sekitar pukul pukul 14.30 WIB membenarkan kedatangannya ke KPUD BU tersebut. Dikatakan Dedi, pihaknya tidak menyangka menjadi yang pertama mendaftarkan Bacalegnya. Mengingat, pendaftaran ini sudah memasuki waktu akhir, ia sendiri pun mengaku baru selesai mempersiapkan seluruh berkas peserta bacalegnya untuk mengikuti pileg 2019 mendatang.

” Saya bersama tim mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri sebagai peserta calon legislatif. Semua berkas yang sudah diterima oleh pihak KPU. Tinggal lagi menunggu hasil verifikasi,” singkatnya.

Baca berita terkait :

http://berandabengkulu.com/2018/07/01/kpud-bu-buka-pengumuman-pendaftaran-bacaleg-2019/

Laporan : Redaksi

Satu tanggapan untuk “KPUD Pecah Telur, Kedatangan Parpol Pendaftar Pertama Bacaleg 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram