Beranda Daerah Bengkulu Utara Jeritan Alumni Unras Direspon, Pengumuman Persyaratan CPNS BU Direvisi

Jeritan Alumni Unras Direspon, Pengumuman Persyaratan CPNS BU Direvisi

165
1
seleksi cpns

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Sempat bergejolak para putra daerah yang merupakan alumni Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur menjerit, lantaran terhalang mengikuti seleksi CPNS Tahun 2018. Akhirnya jeritannya didengar oleh Bupati BU Ir. Mi’an, dimana pada Kamis (20/9) persyaratan yang sebelumnya, menyebutkan minimal akreditasi B untuk perguruan tinggi baru dapat mengikuti seleksi, telah dirubah menjadi program studi yang terakreditasi B.

Sehingga, meskipun kampus Unras secara umum terakreditasi C dan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Namun untuk alumni Unras yang lulusan dari program studi terakreditasi B, tetap dapat mengikuti seleksi ini. Dengan begitu, dugaan muatan politis didalam penerimaan CPNS oleh Pemkab BU tertutupi.

ralat pengumuman
Ini ralat pengumuman CPNS

Kadis Kominfo Bengkulu Utara (BU), Kiman Nazardi, dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, Bupati BU Mian telah menandatangani perubahan atau revisi atas pengumuman persyaratan seleksi CPNS yang tertuang didalam surat nomor Nomor: 800/0789/BKPSDM/II/2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018, pada poin B Persyaratan Khusus.

” Ralat ini telah dilakukan, yang mana meskipun kampus terakreditasi C namun jika program studi terakreditasi B, dapat mengikuti seleksi CPNS. Dalam ralat ini berbunyi, para peserta seleksi wajib lulusan perguruan tinggi dari program studi yang terakreditasi minimal B pada saat kelulusan,” ujar Kiman melalui pesan singkatnya.

Dengan demikian, pengumuman yang sebelumnya yang diterbitkan pada Rabu (19/9) dengan Nomor: 800/0789/BKPSDM/II/2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018, yang menyatakan peserta seleksi CPNS minimal lulusan dari perguruan tinggi terakreditasi B secara otomatis gugur, dan memberlakukan pengumuman yang baru.

Baca juga : http://berandabengkulu.com/2018/09/20/alumni-unras-menjerit-apa-salah-kami/

Laporan : Redaksi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here