Parkir Pasar Purwodadi Semrawut, Warga Keluhkan Kemacetan

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Lagi-lagi parkir kendaraan yang semrawut menjadi keluhan masyarakat khususnya pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Semrawutnya parkir kendaraan ini terjadi di areal Pasar Purwodadi Arga Makmur, dimana pemandangan suram ini kerap terlihat ketika memasuki hari pasaran yakni pada Hari Rabu, Jum’at dan Minggu.

Diungkapkan oleh Beni warga desa Karang Suci Arga Makmur, ia sangat mengeluhkan akan semrawutnya parkiran di pasar ini. Bagaimana tidak, ketika dirinya melalui area ini kerap kali macet, dimana terlihat penumpukan kendaraan di sepanjang jalan area pasar ini tidak teratur dan nyaris memakan badan jalan, sehingga jalur lalu lintas yang semestinya dapat dilalui dengan mudah pada badan jalan 5 meter terganggu, dan ini sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Kita sudah kerap kali melihat pemandangan kondisi semrawutnya parkiran kendaraan di Pasar ini, semestinya ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah, jangan hanya tau menerima uang pungutan retribusi parkir sementara pengaturannya tidak teratur yang merugikan pengguna jalan lainnya,” ujar Beni dengan kesal yang sempat emosi kepada salah satu pengguna kendaraan yang memarkirkan kendaraan roda empatnya memakan badan jalan.

Kepada Dinas terkait, semestinya ini menjadi perhatian. Dinas perhubungan, semestinya dapat menata parkiran dimaksud sehingga arus lalu lintas tidak macet. Seperti diungkapkan Ibu Tri yang mengaku, dirinya membayar parkir Rp 2.000 kepada petugas. Dia juga tidak terlalu memikirkan tempat parkir, di pasar yang semrawut.

“Saya tidak terlalu memusingkan soal tempat parkir, mau dipasrkir dimanapun toh tidak dilarang. Harapan saya, areal parkir di pasar sebaiknya ditata lebih baik, agar tidak mengganggu kendaraan lain yang ingin melintas,” imbuhnya.

Pantauan awak media dilapangan, areal parkir pasar Purwodadi Arga Makmur terlihat berantakan. Motor dan mobil diparkir di lokasi yang sama dan berdekatan. Tidak ada pembatas yang jelas, antara mobil dan motor. Sedangkan untuk masuk ke dalam lingkungan pasar, tidak ada petugas yang berjaga-jaga.

Berita terkait :

http://berandabengkulu.com/2018/10/02/retribusi-los-dan-kios-pasar-purwodadi-arga-makmur-masuk-pad-retribusi-los-terminal-kemana-ya/

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial