Spektakuler, SMAN 2 Bengkulu Utara Gelar Tiga Kegiatan Sekaligus

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bengkulu Utara, Rabu (14/11) gelar tiga kegiatan sekaligus yang spektakuler. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini dihadiri perwakilan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diawakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, Rektor Unras Arga Makmur Dr. Ir. Imron Rosyadi, MM, M.Si dan juga seluruh Kepala Sekolah se Kabupaten BU lengkap dengan para guru dan muridnya yang memenuhi halaman lapangan basket SMAN 2 Arga Makmur.

Gubernur Bengkulu potong pita
Perwakilan Gubernur Bengkulu didampingi Kepsek SMAN 2 Arga makmur dan Rektor Unras serta tokoh masyarakat, lakukan pengguntingan pita dan menabuh gong

Diketahui, tiga kegiatan yang spektakuler ini diantaranya kegiatan In Hause Training (IHT) E-Raport SMA Se Kabupaten Bengkulu Utara, Bulan Bahasa dan Ulang Tahun Ke-19 SMAN 2 Arga Makmur. Kegiatan ini pun, diselenggarakan dengan beragam acara lainnya yang kreatif yang salah satunya penerapan budaya literasi di sekolah.

Kata sambutan Gubernur Bengkulu dan kepala sekolah SMAN 2 Arga Makmur serta Rektor Unras Arga Makmur
Kata sambutan Gubernur Bengkulu dan kepala sekolah SMAN 2 Arga Makmur serta Rektor Unras Arga Makmur dan Kepala Dispendik Bengkulu Utara

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 2 Bengkulu Utara Drs. Kalman, menuturkan. Bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini, memperkenalkan penerapan e-raport yang mana saat ini SMAN 2 Arga Makmur sudah menerapkannya, dengan system ujian tengah semester berbazis IT/android.

“Kita mengharapkan, upaya dalam rangka pembelajaran berbasis IT ini dapat dilakukan oleh seluruh sekolah. Memprakarsai pelaksanaan kegiatan In Hause Training (IHT) E-Raport, sebagai rujukan kurikulum 2013 mempunyai kewajiban untuk mengimbaskan ke sekolah-sekolah lain SMA di Bengkulu Utara,” ujar Kaman.

Kedatangan perwakilan Gubernur Bengkulu

Selanjutnya, dalam rangka bulan bahasa ia juga mengharapkan penerapan budaya literasi di sekolah dapat diikuti berbagai sekolah baik itu SMA, Maupun SMK dalam Provinsi Bengkulu.

“Harapan kita, para siswa-siswi mampu memperoleh pengetahuan dan keterampilan karena buku merupakan jendela dunia. Selain itu, para siswa-siswi perlu terus dikembangkan pelajaran berbasis teknologi, mengingat perkembangan teknologi semakin pesat dewasa ini, seperti IT, E-Raport, E-modul, ujian Mid,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Gubernur Bengkulu Budiman Ismaun yang sekaligus membuka kegiatan ini mengapresiasi penuh terselenggaranya acara ini dan terobosan SMAN 2 Arga makmur, yang merupakan prestasi tersendiri bagi sekolah di tingkat kabupaten. Budiman juga membeberkan, dalam memajukandan meningkatkan kualitas dunia pendidikan tidak akan terlepas dari keterlibatan peran orang tua dan masyarakat sekitar. Ia berharap terobosan seperti ini dapat terus dilakukan demi kemajuan pendidikan daerah ini. Dalam kesempatan ini, menyampaikan program untuk mencetak dan memperbanyak buku serba serbi adat rejang dan Buku Belajar Aksara Bahasa Rejang.

“Sangat bagus apa yang dilakukan, baik itu e-Raport, e-Modul dan juga ujiannya berbasis IT seperti saat ini. Untuk itu diharapkan terus dikembangkan dan membuat terobosan,” singkatnya.

Tari Tradisional
Seni tari yang dibawakan siswi SMAN 2 Arga Makmur
Imron rosyadi dan perwakilan gubernur bengkulu
Tamu undangan
tamu undangan
tamu undangan
Photo bersama
photo bersama

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_widget in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 121

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_shortcode in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 122
Facebook
Facebook
Twitter
LinkedIn
Instagram
Telegram