Fasilitasi TJSLP, 5 Perusahaan Dinilai Baik Oleh Pemkab Bengkulu Utara

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten bengkulu Utara, Senin(17/12) memfasilitasi langsung Rapat Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019. Dalam kesempatan ini, Pemkab menyerahkan penghargaan terbaik terhadap 5 perusahaan di BU, yang langsung diserahkan oleh Bupati BU Ir. Mi’an di Balai Daerah.

Kepala Bappeda BU Ir. Siti Qori’ah Rosydiana, memaparkan dalam rapat forum ini. Bahwa, tahun 2018 ini TJSLP mengalami kemajuan. Dimana, terdapat sebelas Perusahaan atau 18,96 persen, yang telah melakukan perjanjian kerjasama dan menandatangani antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan perusahaan pelaksana TJSLP.

“Dari catatan kita, sebanyak 37,93 persen atau 22 perusahaan kooperatif telah menyampaikan laporan keuangan kepada sekretariat forum TJSLP, dan sebanyak 16 perusahaan telah menyampaikan laporan laporan pelaksanaan TJSLP Semester 1 Tahun 2018,”ujarnya.

Sejauh ini sambung wanita eks Kadis Prindag BU ini, sudah ada progres positif. Namun, semua pengurus Forum TJSLP harus bekerja keras agar dalam pelaksanaan TJSLP dapat bertambah baikpada tahun mendatang. Di Tahun 2019, sekretariat Forum TJSLP telah mengirim short-list Program Kegiatan TJSLP 2019 mendatang dan berlaku bagi semua perusahaan yang tergabung.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mi’an dalam sambutannya. Mengapresiasi, pelaksanaan TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara di Tahun 2018. Dimana, kegiatan ini merupakan tahun pertama pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2017 tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. Untuk keberhasilan pembangunan di Bengkulu Utara tiga pilar harus disatukan.

“Pada tahun 2019 mendatang, diharapkan perusahaan meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara, melalui pelaksanaan kegiatan TJSLP,” singkatnya.

Rapat Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara, dipimpin oleh Ketua Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Ali Natsir Purba. Agenda pembahasan yakni, adalah membahas program atau kegiatan TJSLP yang harus dilaksanakan oleh perusahaan di tahun 2019. Rapat Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara dipimpin oleh mewakili Ketua Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara Bapak Priyo yang merupakan KTT PT. Injatama. Agenda Rapat Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019 adalah membahas program/kegiatan TJSLP yang akan dilaksanakan oleh Perusahaan di tahun 2019. Rapat Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara diantaranya menyepakati bahwa setiap perusahaan akan menyampaikan daftar short-list kegiatan yang dipilih dan penyampaian laporan keuangan perusahaan tahun 2018 paling lambat tanggal 31 Januari 2019. selain itu juga terdapat beberapa perusahaan yang telah menyampaikan komitmen short-list pelaksanaan kegiatan TJSLP tahun 2019 diantaranya adalah PT. Titan Wijaya, PT. Firman Ketahun, PT. Indonesia Riau Sri Avantika, PT. Sandabi Indah Lestari, PT. Agricinal, dan PT. Air Muring.

Berikut, perusahaan yang mendapatkan Penghargaan Perusahaan Terbaik, dalam Pelaksanaan Kegiatan TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018.

  1. Terbaik 1,PT. Sandabi Indah Lestari.
  2. Terbaik 2,PT Roda Tehnikindo Purajaya
    3.Terbaik 3, PT Bank Bengkulu
    4.Terbaik 4, PT. Ali Agro Utama
    5.Terbaik 5, PT.Firman Ketahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial