Tanpa Support Pemkab Bengkulu Utara, Unras Renovasi Gedung

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Menarik, sempat menjadi buah bibir hangat mengenai Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur Versus Pemkab Bengkulu Utara. Dimana, sejak masa Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, support pendidikan untuk Unras diputus total.

Unras saat ini, justru melakukan pembangunan besar-besaran, tidak hanya mental serta mutu pendidikan juga bangunan pun dapat direnovasi dengan kemandirian. Lalu, dari mana sumber dananya, jika Pemkab tidak memberikan support?.

Informasi yang terhimpun, rehab gedung Unras Arga Makmur, merupakan bantuan dari kuruan dana dari Kementrian Dikti, untuk merenovasi gedung dengan jumlah bantuan Rp. 1 Milyar.

Membenarkan hal tersebut, Novriandi SE, selaku Sekretaris Yayasan Ratu Samban (YRS) Bengkulu Utara mengaku. Bahwa, sumber dana renovasi gedung diperoleh dari Kementerian Pendidikan Tinggi (Dikti), yang pengerjaannya dipercayakan kepada pihak ketiga.

“Sumber dananya dari Kementerian Dikti sebesar Rp. 1 Milyar. Digunakan untuk merehabilitasi bagian dinding gedung dan atap, serta menambah dan memperindah taman pada bagian depan kampus,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan berubahnya tampilan fisik gedung Unras Arga makmur ini, dapat meningkatkan minat putra dan putri daerah Bengkulu Utara untuk menimba ilmu di kampus kebanggan Bengkulu Utara ini. Dalam hal ini, ia pun memastikan Unras akan semakin berkembang serta dapat dijadikan pilihan utama bagi putra daerah, yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi di daerah itu.

“Harapan kita sama-sama, Unras bisa makin berkembang dan lebih maju lagi. Sarana prasarana dan akreditasi sudah cukup baik. Jadi tidak perlu ragu-ragu lagi untuk kuliah di Unras,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial