Putusan PN Arga Makmur Menangkan YRS, Berujung Banding Ke Pengadilan Tinggi

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pasca putusan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur beberapa waktu lalu, yang memenangkan kubu Yayasan Ratu Samban (YRS) yang diketuai oleh Tajul Ahyar atas pengelolaan Universitas Ratu Samban (Unras) Arga Makmur dengan Rektornya Dr. Ir. HM Imron Rosyadi, MM, M.Si. Rupanya, polemik ini kembali memanjang. Pasalnya, kubu Yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSAM) yang mengklaim sebagai pengelola sah Unras, yang diketahui tanpa dukungan Kemendikti. Mengajukan, banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum kubu YRSAM Ahmad Kuswandi, SH.

” Iya benar, klien kami akan mengajukan banding, atas putusan PN Arga Makmur beberapa waktu lalu, yang memenangkan kbu sebelah (YRS,red). Pengajuan banding, sudah kami lakukan sejak hari Rabu silam (23/1),” ujarnya.

Disisi lain, pihak YRS melalui kuasa hukumnya, Eka Septo, SH mengetahui informasi ini, ia pun sangat menghormatinya. Dikatakan Eka, pihaknya tidak akan mundur dalam kasus polemik ini, mengingat fakta dan data yang dimiliki pihak YRS sangat kuat, terlebih adanya dukungan dari pihak Pemerintah pusat, dalam hal ini pihak kemendikti. Sehingga, apa yang akan terjadi pada PT nanti atas banding pihak YRSAM, pihaknya tetap optimis.

“Kita tidak akan kalah, karena kita optimis berpegang teguh pada kebenaran fakta dan data yang ada. Bukan dibuat-buat, untuk mengelola sebuah kampus milik putra dan putri Kabupaten Bengkulu Utara tersebut,” bebernya.

Unras Terus Maju

Disinggung, seperti apa pengelolaan Unras oleh pihak YRS sejak tidak adanya dukungan dari pihak Pemkab Bengkulu Utara, yang terkesan lebih cenderung mendukung pihak YRSAM, tanpa memiliki kekuatan hukum yang jelas. Eka membeberkan, dari pengamatannya Unras masih berjalan layaknya kampus PTS lainnya. Ini dibuktikan, saat ini Unras tengah membangun baik dari segi fasilitas pendidikan hingga kualitas pendidikan itu sendiri. Meskipun menurutnya, sangat tidak etis Kampus milik Bengkulu Utara ini, tanpa mendapatkan dukungan dari Pemkab Bengkulu Utara.

“Saya tidak bisa berkomentar lebih jauh, silahkan rekan-rekan melihat sendiri fakta yang ada di depan mata. Yang saat ini, Unras terus maju tanpa melihat lagi ke belakang, dengan tujuan demi masyarakat Bengkulu Utara,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial