Akhirnya, Honor GBD Bakal Segera Cair Pasca SK Dibagikan

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Akhirnya, sebanyak 891 orang Guru Bantu daerah (GBD), dapat berlega hati. Bagaimana tidak, honor yang dinanti-nantikan dapat dipastikan dalam waktu dekat, akan segera dibagikan. Ini setelah, adanya pembagian Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak. Yang telah dibagikan langsung, oleh Bupati Bengkulu Utara, pada Kamis (14/3) yang bertempat di aula SD Model Arga Makmur.

Baca :

Tindakan Kadispendik Tantang GBD, Dinilai Kurang Terpuji

Miris, Dikonfirmasi Tersendatnya Honor, Kadispendik Terkesan Tantang GBD Untuk Jadi Kadis

Honor Bulanan Tersendat, Guru Bantu Daerah Bengkulu Utara Menjerit

Heboh Dugaan Pungli, Dispendik Mendadak Kumpulkan Guru PAUD Dan TK

Diketahui, pembagian SK ini berjumlah 891 GBD. Terdiri dari, 121 orang guru PAUD, 519 guru SD, dan 251 guru SMP. Dimana, berjumlah 165 orang guru, yang memiliki jenjang pendidikan SMA, dan hanya 86 orang guru, yang memiliki sertifikasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Margono, M.Pd, menyempatkan diri untuk meminta maaf kepada seluruh GBD yang hadir. Atas terhambatnya, pembagian SK dan honor ini. Terlebih, atas ucapannya yang mendapatkan kritikan ,sempat dinilai kurang terpuji. Karena menurutnya, ia tidak berniat mengucapkan hal demikian. Lantaran, banyaknya kendala dalam memperjuangkan hak para GBD ini.

“Saya harap, sebelum saya menyampaikan kata sambutan ini, saya meminta maaf kepada seluruh GBD yang hadir saat ini, dan tolong dimaafkan,” ujar Margono dihadapan ratusan orang GBD.

Kemudian, ia pun memaparkan bahwa, pemberian SK ini merupakan bentuk terimakasih Pemerintah Daerah, kepada para guru, yang telah berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara. Margono menambahkan, dari 891 GBD yang diberikan SK, akan mengabdi kepada Kabupaten Bengkulu Utara, dalam jangka waktu satu tahun kedepan, yang akan mendapatkan honor sebesar 1 juta rupiah perbulan.

“Saya harap kepada GBD ini, dapat memberikan yang terbaik untuk daerah. Sehingga, mampu memberikan ilmu, keterampilan, serta wawasan kepada putra putri Bengkulu Utara. Yang mana, mereka merupakan calon penerus Kabupaten Bengkulu Utara,” imbuhnya.

Mi’an : Kedepan GBD Akan Di Sejahterakan

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, berpesan kepada 891 GBD yang telah diberikan SK perpanjangan kontrak ini. Agar, mampu bekerja lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas. Sehingga, nanti putra-putri Bengkulu Utara Bisa berkompetensi di daerah lain.

Mian juga menyampaikan, terkait masalah honor GBD yang selalu menjadi kendala. Kedepan, pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi para GBD tersebut. Dimana, para GBD akan menerima honor sebanyak 1 juta rupiah perbulan.

“Harapannya dengan begitu, para guru ini bisa lebih bersemangat, dalam memberikan pelajaran kepada murid,” tutupnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Satu tanggapan untuk “Akhirnya, Honor GBD Bakal Segera Cair Pasca SK Dibagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_widget in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 121

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_shortcode in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 122
Facebook
Facebook
Twitter
LinkedIn
Instagram
Telegram