Perkara Batang Pisang, Dua Saudara Sepupu Saling Bacok

BerandABengkulu.com, Bengkulu Utara – Warga Gunung Selan Kecamatan, Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Senin sore (18/3) sekitar pukul 17.00 WIB, dihebohkan dengan perkelahian 2 kakak beradik sepupu. Mirisnya, pemicu keributan ini hanya karena permasalahan sebuah batang pisang, hingga berujung ke aksi pembacokan oleh sang kakak sepupu RY (25), terhadap sang adik sepupu RZ (18).

Berdasarkan pengakuan RY, dijelaskan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara,S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Jufri,S.Ik. Kejadian ini bermula dari cekcok mulut, yang disebabkan RY menebang sebuah batang pisang, yang berada di tanah RZ. Diketahui, pohon pisang tersebut menjalar hingga ke tanah RY. Alasannya, menebang pohong pisang tersebut lantaran kesal setiap kali panen, RZ tidak mau membagi buah pisang tersebut, kepada RY.

“Batang pisangnya masuk ke tanah kami, tapi setiap panen kami tidak dibagi, makanya saya tebang,” ujarnya.

Lebih jauh diceritakan Ry, adik sepupunya tersebut sempat bertanya siapa yang menebang pohon tersebut, dan ia pun mengakui bahwasannya yang menebang pohon pisang tersebut adalah dirinya.

“Yang membuat saya marah, saya dibilang gila hanya karena adi sepupu saya tersebut marah. Merasa direndahkan, saya pun terpancing emosi dan mengambil parang ke dapur,” jelasnya dihadapan Kasat.

Sejauh ini, disambung oleh Jufri, luka bacok yang dialami korban, terdapat di bagian lengan kiri dan lutut kaki kiri korban.

“Korban sudah mendapatkan perawatan secara insentif di RS Hana Charitas Arga Makmur,” katanya.

Sementara untuk tersangka sendiri, lebih jauh dikatakan Jufri, saat ini masih dalam proses pengamanan oleh pihak polres Bengkulu Utara. Pihaknya, masih akan menunggu keluarga korban, yang melapor atas kejadian tersebut.

“Kami masih menunggu pihak keluarga korban, apakah kasus ini berlanjut, atau akan ada itikad damai dari kedua belah pihak, karena mereka berdua ini merupakan saudara sepupu,” demikian Jufri.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial