Bupati Bengkulu Utara Resmikan Pasar Ramadhan Kota Arga Makmur

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Senin (6/5), umat muslim menjalani hari pertama berpuasa di bulan Ramadhan. Maka itu, untuk memmpermudah masyarakat Bengkulu Utara khususnya di Kota Arga Makmur, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian membuka peresmian, Pasar Ramadhan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019M, yang bertempat di Terminal Purwodadi Arga Makmur.

Dalam sambutannya, Mian menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara, dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana, apresiasi ini disampaikannya lantaran telah menjadikan rutinitas setiap menyambut bulan suci ini, mengadakan Pasar Ramadhan, meski dengan keterbatasan anggaran.

“Kita patut memberikan apresiasi penuh, pada seluruh jajaran dinas Perdagangan BU, yang telah mensukseskan hadirnya pasar ramadhan ini,” ujarnya.

Mi’an pun menjelaskan, selain Transaksi jual beli dan mendapatkan keuntungan, pasar ramadhan juga merupakan salah satu wadah terjalinnya, silaturahmi antara penjual dan pembeli. Untuk para pedagang, ia pun menghimbau agar tidak berbuat curang dalam mencari keuntungan, dengan menjajakan dagangan yang menggunakan bahan pengawet makanan, yang dapat merugikan kesehatan.

“Diharapkan turut menjaga kebersihan di lokasi pasar ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu, ditambahkan Kepala Dinas Perdagangan BU, Zulkarnaen, SH, MH selaku Ketua Panitia penyelenggara Pasar Ramadhan. Ia pun menyampaikan permohonan maaf, kepada pedagang karena Pemkab Bengkulu Utara, belum bisa memfasilitasi masyarakat seluruhnya secara gratis. Ini diakuinya, lantaran terbatasnya anggaran.

“Semoga saja kedepan pemerintah akan lebih meningkatkan dalam pelaksanaan pasar kaget ini. Karena, tingginya minat masyarakat khususnya dari pedagang dan masyarakat, untuk kebutuhan berbuka dan sahur di bulan suci ramadhan. Jual beli pasar ramadhan ini akan berlangsung 1 bulan, dengan fasilitas tenda sebanyak 20 lokal untuk kapasitas 176 lapak, atau pedagang dengan ukuran 1,5 meter x 1,5 meter,” singkatnya.

Turut hadir, dalam peresmian pembukaan pasar ramadhan tersebut, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi warganegara Sik.MM, Dandim, unsur FKPD, serta kepala Dinas dan undangan Lainya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram