Pertama Kalinya, Perpisahan Lakukan Ritual Cuci Kaki Orang Tua

SMPN 1 Bengkulu Utara, Gelar Perpisahan Kelas IX

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Suasana haru, terjadi di SMPN 1 Bengkulu Utara pada Rabu pagi (19/6). Bagaimana tidak, kaki para orang tua yang baris duduk di kursi, dicuci oleh ratusan murid tanda ucapan terima kasih, setelah menimba ilmu selama tiga tahun. Ritual ini, pertama kalinya terjadi pada kegiatan perpisahan siswa dan siswi Kelas IX SMPN 1 Bengkulu Utara, tahun ajaran 2018/2019, yang digelar di lapangan basket sekolah tersebut.

Perpisahan SMPN 1 Bengkulu Utara
Sambutan Kepala Skeolah dan Ketua Komite dihadapan undangan

Dalam kegiatan ini, terlihat tamu undangan yang hadir ikut larut dalam suasana haru tersebut. Yang mana, ritual ini tanpa disangka pihak sekolah, yang merupakan ide dari siswa dan siswi yang merasa sangat berterima kasih atas jasa jasa pahlawan tanpa jasa tersebut. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Sekolah, Ketua komite, kepala Dispendik Bengkulu Utara, dewan Guru dan orang tua wali murid kelas IX dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Dra. Tiswarni, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 01 Bengkulu Utara, menyampaikan. Ucapan terima kasih, kepada wali murid kelas IX dan Ketua Komite, dan juga memberikan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada wali murid. Lantaran, tanpa bantuan wali murid program yang ada di sekolah ini, tidak akan berjalan lancar.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada sleuruh wali murud yang turut mendukung program belajar dan mengajar di sekolah ini, sehingga siswa dan siswi tahun ini dapat lulus 100 persen dengan nilai memuaskan,” ujarnya.

Tis pun menambahkan, hingga saat ini SMPN 1 Bengkulu Utara telah banyak mencetak anak didik yang berprestasi, salah satunya diterimanya siswa di SMA Taruna. Selain itu, banyak lagi prestasi ditorehkan oleh siswa dan siswi dari seluruh bidang, mulai dari olah raga hingga prestasi lainnya yang cukup mengharumkan nama skeolah ini dan juga Kabupaten Bengkulu Utara ini.

“Kegiatan perpisahan ini, dilaksanakan untuk melepas siswa dan siswi kelas IX. Dimana, kami selaku tenaga pendidik mengembalikan ke orang tua masing masing, agar dapat melanjutkan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi, dan diharapkan dapat terus berprestasi. Pesan saya kepada anak-anak, lanjutkan belajar dan taat kepada orangtua,” imbuhnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial