Beranda Daerah Bengkulu Utara Warga Klaim Lahan SD Model, Dispendik Berkoordinasi Ke Polres Bengkulu Utara

Warga Klaim Lahan SD Model, Dispendik Berkoordinasi Ke Polres Bengkulu Utara

88
0
aset SD Model
Sekretaris Dispendik-BU- Bambang-Pramana-Budi,-M.Pd

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara, merspon tindakan yang dilakukan oleh salah satu warga desa Lubuk Sahung Kecamatan Kota Arga makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah mendirikan bangunan di lahan SD Model yang merupakan aset Dispendik Bengkulu Utara. Dimana respon tersebut, dilakukannya koordinasi dengan pihak Mapolres Bengkulu Utara, yang dilakukan pada Kamis siang (18/7) bersama dengan bagian aset BPKAD BU dan Kepala Sekolah Dasar Model.

Sekretaris Dispendik BU Bambang Pramana Budi, menjelaskan. Pihaknya, tengah mengumpulkan dokumen dan bukti keabsahan kepemilikan kabupaten Bengkulu utara, atas aset lahan SD Model hingga dokumen saat proses awal pembebasan lahan.

“Memang benar, kami hanya berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara. Namun, Kasat Reskrim tidak berada ditempat dan menjadwalkan besok pagi, Jum’at (18/7), terkait penyelesain sengketa lahan SD Model ini,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berupaya memastikan agar klaim kepemilikan lahan ini dapat terselesaikan. Salah satu caranya, adalah dengan membentuk tim investigasi dan mengumpulkan semua dokumen dan berkas. Tentang, keabsahan aset tanah pemda Bengkulu Utara, bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Utara.

” Setelah kami mengumpulkan bukti keabsahan atas lahan tanah SD model tersebut, akan menegur masyarakat yang mendirikan bangunan di tanah milik Pemda Bengkulu Utara tersebut,” demikian Bambang.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here