Kejari Bengkulu Utara Rayakan Puncak HUT Adhiyaksa Ke 59

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Sesuai amanat Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) Republik Indonesia (RI), dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59, segenap jajaran Kejaksaan untuk harus komitmen, semakin meningkatkan pengabdiannya demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur. Hal ini disampaikan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Utara (BU) Fatkhuri SH, usai melakukan upacara HBA ke 59 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) BU, kemarin Senin (22/7).

“Ada penekanan dari Kajagung RI. Seluruhnya, ada 4 perintah harian, salah satunya adalah untuk seluruh jajaran Kejaksaan, agar meningkatkan pengabdiannya demi segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur,” ujarnya.

Fatkhuri menambahkan, point penting lainnya yakni. Pentingnya, komitmen dan konsistensi untuk meningkatkan kompetensi, sikap proaktif, mendorong optimalisasi dan proudktifitas berkenaan tugas pokok dan fungsi, serta tanggung jawab yang diemban, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum, dengan pola pikir terbuka, progresif, berpandangan jauh kedepan dan mampu mengubah paradigma. Serta, mampu menyesuaikan diri di setiap dinamika perkembangan. Dengan, tetap berjalan di koridor hukum sebagai dasar acuan. Dan Ketiga, Kejaksaan sebagai penegak hukum harus mampu memposisikan diri, menjadi sumber insparasi, mendorong semangat kebangsaan, rasa nasioanalisme dan sikap patriotisme membela tanah air, yang lebih mengutamakan kepentingan nasional dan keutuhan NKRI.

“Kejaksaan RI dan semua jajaran tidak boleh ketinggalan, berdiam diri, larut dalam rutinitas didalam zona nyaman. Tetapi, harus memandang upaya peningkatan kualitas diri, karena pembangunan SDM adalah hal penting dan utama untuk menjaga eksistensi dan kemajuan institusi,” bebernya.

Ziarah Taman Makam Pahlawan

Lebih lanjut Fatkhuri menyampaikan, bahwa selain dari melakukan upacara pihak Kejari BU, juga melakukan ziarah ke taman makam pahlawan dan juga memberikan beberapa bantuan kepada purnawirawan Kejaksaan, dan pihak kebersihan yang ada di Bengkulu Utara.

“Ya selain upacara, kita juga melakukan ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan. Serta, kita juga memberikan bantuan kepada purnawirawan kejaksaan dan beberapa petugas kebersihan, yang ada di Kota Arga Makmur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, agenda kegiatan Kejari Bengkulu Utara pasca merayakan puncak HUT Adhiyaksa ke 59 di halaman kantor Kejari Bengkulu Utara, juga dilaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Ratu Samban Arga Makmur, yang diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *