2 bulan Honor Belum Dibayar, Ratusan THL Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bengkulu Utara Menjerit

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Sejatinya, tugas dan amanah yang diberikan kepada ratusan Tenaga Harian lepas (THL) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Utara dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dijalankan dengan baik, untuk itu sudah semestinya apa yang menjadi haknya juga dapat dilancarkan. Namun tidak di Bengkulu Utara, informasinya sudah dua bulan THL dan petugas Damkar belum menerima honor. Alhasil, ratusan THL dan petugas Damkar menjerit.

Hal ini diakui oleh salah satu THL Satpol PP, yang namanya enggan disebutkan, dimana ia mengaku gusar. Pasalnya, sudah dua bulan honor tempat ia bertugas di Satpol PP belum juga ia terima. Yakni, terhitung mulai bulan Juni hingga Juli 2019.

“Saya sulit memenuhi kebutuhan sehari hari, tidak saja untuk kebutuhan makan, untuk beli bensin buat ke tempat kerja, saya ngutang dulu ke warung,” ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh THL Damkar, yang menyebutkan hanya diberikan harapan oleh pimpinan, bahwa honornya selama dua bulan dipastikan akan segera dibayarkan. Kenyataannya, hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda pembagian honor

“Selama ini kami bekerja, dengan resiko yang kami hadapi. Kami hanya berharap, kepada bapak Bupati memberikan jalan keluar, agar honor kami segera dibayarkan dalam waktu dekat ini, sehingga kebutuhan sehari hari keluarga kami bisa teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Satpol PP bengkulu Utara Rohis Makmun, saat dikonfirmasi tidak membantah hal tersebut. Ia pun beralasan, dana belum diajukan. Pasalnya, yang selesai auditek keuangan baru dapat mengajukan anggaran, saat ini kita belum kelar. Jika mengikuti keinginan, pihaknya menginginkan secepatnya, agar dapat membayarkan semua honor rekan-rekan.

“Bagaimana kita mau ngajukan dana, kalau kita sendiri masih dalam verifikasi anggaran. Sejauh ini, kita masih dalam proses, jika nanti sudah kelar auditek, kita sudah dapat mengajukan dana GU, dan baru dapat membayarkan. Inshaallah, dalam waktu dekat, kita akan segera membayarkan honor rekan-rekan,” singkatnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial