Dinas Koperasi dan UKM Bangun Gedung Plut KUMKM

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha terpadu (Plut) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Bulan ini mulai dibangun. Gedung 2 lantai senilai Rp 2 Miliar ini, merupakan bantuan dana dari pusat yang akan diperuntukan pengembangan, dan pembinaan koperasi serta peningkatan pelayanan terhadap usaha kecil mikro dan menengah (UKM). Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Drs Evi Fitriyani MM, bahwa dalam bulan Juli ini Pembangunan fisik gedung Plut KUMKM.

“Ya, mulai minggu ini pembangunan gedung Plut KUMKM yang berada di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten BU segera dimulai pembangunan fisiknya,” kata Evi

Evi menambahkan, gedung tersebut diperuntukan pengembangan, dan pembinaan koperasi UKM di Kabupaten BU. Salah satu item pemgembangan tersebut adanya untuk kantor konsultan dan pendamping UKM yang kedua untuk galeri UKM dan Koperasi produk unggulan.

“Gedung ini nantinya akan melayani pendampingan, konsultasi bisnis, pelatihan dan sebagainya menyangkut peningkatan usaha KUMKM,” sambungnya.

Lebih lanjut Evi menyampaikan, diharapkan keberadaan gedung PLUT-KUMKM tersebut. Nantinya, dapat memberikan kontribusi yang optimal, guna memberdayakan koperasi dan UMKM bagi peningkatan ekonomi daerah, serta kesejahteraan masyarakat. Selain itu, juga dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan, yang dihadapi KUMKM saat ini. Seperti, rendahnya kualitas produksi, packing produk yang tidak menarik, serta kemitraan usaha, pemanfaatan teknologi informasi dan pemasaran yang terbatas.

“Kita berharap, nantinya PLUT-KUMKM ini bisa memberikan solusi, atas permasalahan-permasalahan, yang dihadapi KUMKM saat ini,” tukasnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram