Beranda Daerah Bengkulu Utara BPJS Kesehatan Bengkulu Utara, Sosialisasikan Manfaat Asuransi Kesehatan Kepada 140 CPNS

BPJS Kesehatan Bengkulu Utara, Sosialisasikan Manfaat Asuransi Kesehatan Kepada 140 CPNS

68
0
Bupati Bengkulu Utara
Sosialisasi JKN KIS

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Senin (5/8), bertempat di Rama Agung Resto, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bengkulu Utara, terus memberikan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartus Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada seluruh elemen masyarakat. Kali ini, sosialisasi untuk memperbarui informasi dan pengetahuan. Dimana, sasarannya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BU, BPJS Kesehatan BU menyelenggarakan sosialisasi Program JKN-KIS sekaligus membuka pendaftaran bagi CPNS Kabupaten BU. Dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an dan 140 orang CPNS.

Dalam penyampaiannya, Mi’an menghimbau. Bahwa program JKN-KIS, secara keseluruhan adalah upaya pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, seluruh masyarakat bisa terlindungi dalam bidang kesehatan. Dimana, JKN-KIS ini memiliki dua pola. Yakni, dengan JKN-KIS subsidi bagi masyarakat kurang mampu dan juga ada JKN-KIS mandiri, yang termasuk dalam satuan kerja.

“CPNS ini sudah masuk dalan satuan kerja Kabupaten BU, jadi semuanya harus menjadi peserta JKN-KIS, tujuannya untuk melindungi kesehatan agar terjamin,” kata Mi’an

Mi’an juga membeberkan, Kabupaten BU sendiri masih diangka 76 persen masyarakat sadar jaminan kesehatan. Yang mana, sesuai data peserta JKN-KIS ini termasuk peserta JKN-KIS Subsidi Pemerintah dan JKN-KIS Mandiri, angka ini dibilang masih kurang. Dibandingkan, bagi daerah-daerah maju lainnya, yang sudah mencapai 80 hingga 90 persen, masyarakatnya sudah menjadi peserta JKN-KIS.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh CPNS Kabupaten BU ini, menjadi peserta JKN-KIS. Ini sebagai bentuk satu kesatuan, agar di Kabupaten BU masyarakatanya 100 persen terlindungi di bidang kesehatan. Tidak hanya ASN, tapi seluruh perangkat desa dan perusahaan, yang ada di Kabupaten BU juga harus wajib jadi peserta JKN-KIS,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang BU Nanang Jayadi, menambahkan. Kegiatan sosialisasi ini, untuk memberikan informasi kepada para peserta JKN-KIS terutama para CPNS Kabupaten BU, agar mengerti tentang Program JKN-KIS. Melalui sosialisasi ini, para CPNS diharapkan paham kepesertaan PNS itu seperti apa, iuran dan potongan gajinya dan juga bisa langsung mendaftarkan diri, dan keluarganya dalam giat ini.

“Kita harapkan, dengan adanya sosialisasi ini, 140 CPNS BU ini selain akan mengerti tentang program JKN-KIS, juga dapat menjadi peserta JKN-KIS Kabupaten BU,” tandasnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here