Beranda Daerah Bengkulu Utara IKABA Kabupaten BU Laksanakan Pemugaran Struktur

IKABA Kabupaten BU Laksanakan Pemugaran Struktur

60
0
dr. Jasmen Silitonga
Pengurus sementara IKABA Bengkulu Utara

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Ikatan Keluarga Batak (Ikaba) Bengkulu Utara, dalam waktu dekat akan melakukan pemugaran pengurus. Hal ini diketahui, lantaran vakumnya pengurus sebelumnya.

Dimana, sejak tahun 2008, terhitung 11 tahun hingga saat ini, roda organisasi terhenti lantaran kesibukan pimpinan, yang saat itu dijabat oleh Posman Panjaitan, hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2008.

“Kami keluarga besar perantau asal tanah batak di Bengkulu Utara, merindukan organisasi IKABA dapat berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan. Maka itu, setelah 11 tahun vakum, kami mulai berbenah dan membentuk kembali kepengurusan baru IKABA, agar organisasi ini dapat aktif dan selau memberikan support bagi pembangunan di daerah yang kami tinggali saat ini,” ujar Sekretaris IKABA Kabupaten Bengkulu Utara Reinhard Nababan.

Pria yang akrab disapa Nababan ini, membeberkan. Untuk kepengurusan baru IKABA Kabupaten BU ini, telah dilakukan pada bulan Maret silam. Dari hasil Musda, telah terbentuk kepengurusan yang baru, dimana selaku Pelaksana Harian Plh terpilih dr. Jasmen Silitonga, menggantikan Plh lama Posman Panjaitan.

Sementara, untuk jabatan Sekretaris Reinhard Nababan dan untuk Bendahara Sudirman Simamora. Pembentukan dan pemberian kewenangan untuk memimpin IKABA ini, konteksnya sementara. Mengingat, pengurus inilah nantinya, akan mengemban amanah mempersiapkan Musda luar biasa, yang akan direncanakan dilaksanakan Agustus ini.

“Mudah mudahan tanggal (20/8) ini, sudah bisa menentukan kapan tanggal Musda luar biasa diselenggarakan. Dan kita berharap, dengan adanya Musda ini, akan terbentuknya kembali IKABA di Kabupaten BU, ini merupakan wadah tempat keluh kesah, dan tempatnya silaturahmi keluarga Batak yang ada di Bengkulu Utara ini,” pungkasnya.

Laporan : Dikkie
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here