Reward Paskibraka Ke Yogyakarta, Gunakan 2 Unit Bus SAN

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Dikuranginya anggaran untuk pemberian reward kepada petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Utara, terpaksa 44 orang yang mendapatkan reward ke Yogyakarta menggunakan transportasi dua unit bus, dimana bus yang digunakan yakni PO SAN. Hal ini disampaikan, oleh Kepala Dispora Bengkulu Utara Hendri Kisinjer, SE, MM kepada awak media.

“44 orang Paskibraka nanti, berangkat ke Yogyakarta terpaksa menggunakan dua unit bus,” ujarnya.

Hendri pun membeberkan, keberangkatan yang diagendakan pada tanggal 29 Agustus 2019 tersebut, akan berlangsung selama 6 hari. Baik itu di jalan, pulang pergi maupun study tour di lokasi nanti. Hal ini juga ditegaskan Hendri, tidak bisanya digunakan transportasi udara, juga belum stabilnya harga tiket pesawat. Yang mana, harga tiket pesawat yang mencekik leher tersebut, tidak sesuai dengan budget anggaran yang tersedia untuk transportasinya ke Yogyakarta.

“Makanya kita terpaksa menggunakan dua unit bus, karena harga tiket pesawat yang selangit. Itu tentunya, tidak sesuai dengan anggaran yang tersedia. Sehingga, jalan alternative untuk memberikan upah lelah anak-anak paskibraka menggunakan bus,” bebernya.

Kendati demikian, 44 Paskibraka nanti akan dimanjakan dengan fasilitas hotel berbintang 4 di Yogyakarta nanti. Selain itu sambung Hendri, pihaknya selaku pendamping nanti, tidak akan menyia-nyiakan waktu yang ada. Begitu tiba di lokasi, akan langsung diajak study tour, di kota bersejarah tersebut. Barulah keesokan harinya, akan diajak ke keraton Yogyakarta. Komposisi study tour nanti juga, 44 Paskibaraka juga akan menerima uang pembinaan berupa tabungan Bank Bengkulu.

“Meski menggunakan bus, fasilitas yang kita berikan kepada anak anak paskibraka nanti dalam study tour akan dimanjakan dengan fasilitas selayaknya,” sambungnya.

Disinggung, tidak diperolehnya reward anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu, yang merupakan rekomendasi dari Dispora Kabupaten Bengkulu Utara. Hendri menegaskan, itu bukanlah kewenangannya. terlebih lagi, untuk reward kabupaten ini nantinya akan hanya diikuti oleh Paskibaraka Kabupaten. Sementara, untuk 6 orang Paskibraka Provinsi Bengkulu yang berasal dari Bengkulu Utara, tidak bisa diikutsertakan dengan reward kabupaten.

“Nggak, untuk 6 orang Paskibraka Provinsi meskipun rekomendasi dari kita, tidak bisa diikutsertakan dengan reward Kabupaten. Karena, itu merupakan tanggungjawab Provinsi, bukan tangggungjawab kita lagi. Begitu kita sudah menyerahkan kepada pihak provinsi, sudah menjadi kebijakan provinsi untuk menindaklanjutinya. Kendati dmeikian, meskipun tidak mendapatkan reward study tour seperti halnya di Kabupaten BU, Paskibraka Provinsi mendapatkan uang pembinaan berupa tabungan Bank Bengkulu,” tutupnya.

Baca :

44 Paskibraka Bengkulu Utara Dapat Reward Study Tour ke Yogyakarta

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial