Kades Tambak Rejo, Tepis Program Bedah Rumah BSPS Tidak Tepat Sasaran

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Terkait dengan adanya pemberitaan, diduga tidak tepat sasaran dalam program pemerintah pusat yakni Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bedah rumah, yang berada di Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkuku Utara (BU). Dimana untuk tahun 2019 ini program dari Pemerintah pusat melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (DPRKP) Kabupaten BU, untuk Desa Tambak Rejo sebanyak 101 unit diberikan. Namun hal tersebut, diduga tidak tepat sasaran.

Ketika ditemui diruang kerjanya terkait hal tersebut, Kepala Desa Tambak Rejo Ali Sadikin menapik hal tersebut, dimana diakuinya program tersebut telah sesuai dengan prosedur dan sudah melalui proses yang sudah.

“Semuanya memang sudah sesuai dengan prosedur, data tersebut kita mendaptkandari masing-masing Kadun dan sudah di tinjau langsung oleh pihak pengawas dan pendamping desa,” kata Ali.

Ali menambahkan, terkait dengan dua orang yang warganya yang tidak mendapatkan program ini, Ali pun menjelaskan bahwa dua warga tersebut sudah masuk, namun untuk realisasi ditahun 2020. Bukan hanya mereka saja, namun warga lainnya yang belum dapat ditahun ini akan dapat bantuan tersebut ditahun depan.

“Ya terkait dengan dua warga tersebut masuk di program tahun 2020, dan sudah kita usulkan bersama warga lainnya sebanyak 90 unit,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ali menyampaikan, dengan adanya pemberitaan terkait diduganya tidak tepat sasaran, Ia pun sangat berterima kasih dengan adanya pemberitaan ini, pihaknya akan lebih hati-hati lagi dalam soal mendata warganya untuk program tersebut. Sehingga, kedepannya akan lebih baik lagi dan tidak menjadi kendala dikemudian hari.

“Ya kita sangat berterimah kasih kepada para awak media selaku lembaga kontrol bagi pemerintah baik daerah hingga ke desa. Mudah-mudahan kedepan untuk program ini kita akan mendata dengan baik lagi,” tandasnya.

Baca :

Miris..!! Program RTLH di Desa Tambak Rejo Terindikasi Tidak Tepat Sasaran

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial