Bupati Lepas TRCD Tangani Karhutla Enggano

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Mian melepas keberangkatan TIM Reaksi Cepat Daerah (TRCD) Kabupaten Bengkulu Utara ke-Kecamatan Enggano dalam menangani masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pelepasan dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Supadi, SIP dan seluruh Anggota TRCD di kantor BPBD Bengkulu Utara, Senin (16/9). Tim yang terdiri dari personil Tim BPBD, Pemadam Kebakaran, Polisi dan TNI Kabupaten Bengkulu Utara ini, diberangkatkan pada Selasa (17/9) sesuai dengan keberangkatan Kapal menuju Enggano.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, menegaskan bahwa pemerintah daerah telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi dan membantu masyarakat dalam menangani musibah kebakaran di Enggano dan hari ini kita lepas keberangkatan 30 personel Tim gabungan reaksi cepat.

“Masalah kebakaran di Pulau Enggano sudah kita pantau, bukan berarti kita diam, pertama pemerintah daerah telah mengirim TIM BPBD bersama Dandim 0423 bersama jajarannya, Alhamdulillah, Api sudah dipadamkan secara manual dan oknum yang diduga melalakukan pembakaran telah diamankan pihak berwajib,” jelasnya.

Seiring dengan musim kemarau, angin kencang masih ada titik-titik api maka kita lakukan penanganan segera hari ini, pemerintah daerah bersama stake holder terkait mengirim TIM Reaksi Cepat Daerah beserta seluruh perlengkapan untuk berangkat ke Enggano.

“Memang ada sedikit kendala transportasi jika Cuaca badai kapal tidak bisa berangkat ke Enggano sehingga sedikit tertunda,”tandasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram