SMAN 2 BU Geber Kualitas Pendidik, Guna Prestasi Murid

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bengkulu Utara, berprinsip untuk memperbaiki kualitas tenaga pendidik. Guna, peningkatan kualitas pendidikan terkhusus untuk menelurkan murid berprestasi.

Hal ini dilakukan, lantaran jika tenaga pendidik memiliki kualitas super, tentunya murid yang ditelurkan akan berprestasi. Seperti diungkapkan, oleh Kepala SMAN 2 Bengkulu Utara, disela-sela kebiatan In House Training (IHT) Penyusunan Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP), dan Pembuatan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) tahun 2019, selama 4 hari, bertempat di aula sekolah setempat beberapa waktu lalu. Selain itu juga, untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran berbasis Teknologi Informatika (IT), seperti RPP, e-Modul, e-Raport, dan soal-soal HOTS, sesuai Juknis dan Juklak 2013.

“Jika kompetensi guru baik, ditambah wawasan ilmu pengetahuan yang luas, dan RPP terdesain dengan baik pula, maka nanti dalam proses belajar-mengajar akan tercapai tujuan akhirnya, yaitu materi akan mudah diserap oleh siswa/siswi,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan digelarnya IHT ini, disamping dalam proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik. Juga, sasaran akhirnya begitu siswa/siswi menyelesaikan studinya, bisa diterima pada perguruan tinggi, baik melalui jalur SNPTN, SBMPTN maupun jalur Mandiri.

“Buktinya, tahun 2019 ini, sebanyak 84 siswa/siswi kita diterima di PTN tanpa tes, dan siswa undangan, serta 18 lainnya mendapat Beasiswa Bidikmisi,” sambung Kaman dengan bangga.

Disamping itu, kualitas guru saat ini sudah terbilang mumpuni. Terbukti, saat ada Uji Kompetensi Guru (UKG). Dari 15 mata pelajaran yang ada, 6 guru kita meraih Juara I Tingkat Kabupaten, dan 3 guru lainnya meraih juara 2. Sehingga ada 9 guru menjadi instruktur mata pelajaran di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk mengejar prestasi kedepan, baik guru GTT, GBD, dan PTT, harus meningkatkan kompetensi serta wawasannya, guna menunjang proses belajar-mengajar, melalui program IHT,” imbuhnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_widget in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 121

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_shortcode in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 122
Facebook
Facebook
Twitter
LinkedIn
Instagram
Telegram