Mian Targetkan Angka Kemiskinan BU Single Digit Ditahun 2021

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Terkait dengan penurunan angka kemiskinan di provinsi Bengkulu, yang saat ini sudah mencapai diangka 15 persen, dari sebelumnya di angka 17 persen. Begitu juga untuk di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) angka penurunan kemiskinan cukup menggembirakan. Dimana, awalnya angka kemiskinan di angka 14,5 persen sudah beranjak diangka 11,68 persen. Hal tersebut disampaikan oleh, Bupati BU Ir H Mian saat ditemui awak media usai menghadiri upacara peringatan 3 Hari besar sekaligus, yakni HUT Provinsi ke 51, HKN ke-55 dan HUT Korpri ke-48, Senin (18/11).

“Alhamdulillah di Kabupaten BU sendiri untuk angka kemiskinan juga mengalami penurunan saat ini diangka 11,68 persen,” kata Bupati Mian.

Ia pun menargetkan, untuk angka penurunan angka kemiskinan di Kabupaten BU hingga di tahun 2021, ditargetkan diangka single digit. Agar target tersebut tercapai, harus adanya beberapa intervensi dengan perputaran dana untuk pemberdayaan masyarakat melalui replanting, yang berjumlah 30 miliar yang telah beredar di masyarakat. Kemudian, PKH sudah hampir 50 miliar yang telah beredar dimasyarakat. Serta, memperbaiki akses infrastruktur.

“Dengan adanya beberapa intervensi ini, secara otomatis menekankan angka kemiskinan di Kabupaten BU. Kita harapkan, target single digit ditahun 2021 tercapai,” tukasnya.

Laporan : Aris Susanto
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_widget in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 121

Notice: Undefined index: sfsi_icons_Alignment_via_shortcode in /home/u2178858/public_html/berandabengkulu.com/wp-content/plugins/ultimate-social-media-icons/libs/sfsi_widget.php on line 122
Facebook
Facebook
Twitter
LinkedIn
Instagram
Telegram