Penyampaian Kata Akhir Fraksi, Raperda APBD 2020 Disetujui

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mensetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjadi APBD tahun 2020. Hal tersebut disetujui setelah dilakukannya rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) 2020 Kabupaten BU, yang digelar di ruang rapat paripurna lantai II gedung DPRD BU, kemarin (29/11), oleh ketujuh fraksi DPRD BU menyetujui dan mengesahkan Raperda APBD menjadi Perda APBD tahun 2020.

Dimana Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH, didampingi wakil ketua I Juhaili SIP dan wakil ketua II Herliyanto H, SIP serta Bupati BU Ir H Mian. Dan dihadiri oleh anggota DPRD BU, OPD, Forkopimda, Organisasi Wanita BU dan tamu undangan lainnya.

Usai paripurna, ketika ditemui awak media Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH mengharapkan dengan telah disahkannya ini, program APBD 2020 dapat dilakukan tepat waktu, terutama pembangunan fisik. Agar dapat dilaksanakan di awal tahun, mulai dari proses, lelang dan pelaksanaan pekerjaan.

“Tidak ada alasan, apabila di awal tahun sudah mulai proses, pasti dibulan ke 3 mulai lelang dan pelaksanaan dilakukan pada bulan 4 atau bulan 5. Sehingga kualitas pembangunan pun pasti bagus. Tapi ketika dilakukan terlambat dan terkejar dengan waktu pasti akan berdampak pada kualitas” sampainya.

Sonti menambahkan, selain pembangunan fisik, pihaknya juga mengharapkan terhadap output dari seluruh program dan lokus anggaran diseluruh SKPD dilingkup Pemkab BU harus bisa dipertanggungjawabkan dan tepat waktu.

“Ini paling utama yang kita harapkan bahwa seluruh program dan lokus anggaran diseluruh SKPD harus bisa dipertanggungjawabkan dan tepat waktu,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Mian mengucapkan terimakasih kepada pihak legislatif atas kerjasama yang cukup konstruktif dan tepat waktu. Inti tujuan dari semua ini adalah untuk kepentingan masyarakat,meskipun dengan anggaran yang sangat terbatas.

“Ya saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD BU dengan telah disahkannya ini dengan kerjasama selama ini yang cukup Konstruktif dan tepat waktu. Semua ini intinya untuk kepentingan bersama meskipun dengan kekuatan piskal yang terbatas,” tukasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram