Bupati Bengkulu Utara Hadiri Rapurna TMMD Ke 40 Di Markopassus Cijantung

Pembukaan Jalan Darat Ke Lebong Tandai Melalui TMMD Jadi Fokus Bahasan

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, bersama dengan Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, S.Sos, M.Si. menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-40, di gedung Balai Komando Markopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (10/12).

Kehadiran Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian bersama Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, S.Sos, M.Si, dalam Rapurna kali ini, sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih baik.

Kesempatan tersebut, Pemda Bengkulu Utara terus mengusulkan kalaborasi TNI dan Pemda BU, terutama untuk membuka akses jalan Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih.

“Kita upayakan pembukaan jalan Lebong Tandai melalui TMMD, Insya Allah melalui Rakor disepakati akan dilaksanakan di Tahun 2020,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pembukaan jalan darat menuju Lebong Tandai akan mempermudah akses warga yang berada di desa tersebut. Terlebih lagi, selama ini masyarakat hanya mengandalkan kereta Motor Lori Ekspress (Molek) untuk keluar masuk desa.

“Adanya wacana pembangunan jalan darat, memang memberikan angin segar bagi keterisoliran masyarakat Lebong Tanda. Kendati demikian, tidak akan mematikan transportasi molek. Dimana, diharapkan molek akan menjadi sebuah transportasi yang akan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke desa tersebut,” imbuhnya.

Lebih jauh bupati menyampaikan, rasa syukur kita ucapkan, dalam usaha-usaha pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya pada dana APBD saja, melalui Rapurna TMMD ini, kita terus berkoordinasi langsung untuk membuka badan jalan akses menuju ke Lebong Tandai.

“Artinya kita memang harus terus menerus berusaha untuk bisa mendapatkan program-program dari pusat langsung, dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dari berbagai leading sektor,” bebernya.

Pembukaan jalan menuju Lebong Tandai, merupakan salah satu prestasi yang dicapai Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian. Tak hanya melalui TMMD, proses perjanjian (MoU) yang telah dicapai dengan PT Anugrah Pratama Inspirasi (API) melalui perjuangan cukup panjang untuk pembukaan badan jalan menuju Desa Lebong Tandai. Bahkan, Bupati tak henti menyambangi Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram