93 Pelamar CPNS Dinyatakan TMS

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Setelah ditunggu sampai hari terakhir batas akhir pendaftaran, kemarin (11/12) pukul 16.00 Wib. Berkas 47 pelamar CPNS Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tidak juga diterima oleh Panitia Seleksi CPNS Kabupaten BU Tahun 2019. Dengan demikian, 47 peserta tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKPSDM BU Dr Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data, Taufieq Nurhidayat.

“Dari batas akhir pendaftaran hingga pukul 16.00 Wib 47 berkas pelamar juga tidak kita terima. Maka 47 peserta tersebut kita nyatakan TMS,” kata Taufieq.

Dirinya pun menambahkan, dengan adanya penambahan 47 peserta TMS ini, maka total ada 93 berkas yang dinyatakan TMS dengan berbagai macam sebab, antara lain kualifikasi pendidikan tidak sesuai, STR kadaluarsa, tidak memiliki STR, upload berkas tidak sesuai ketentuan, tidak melampirkan surat keterangan disabilitas bagi pelamar yang mendaftar dengan menyatakan diri sebagai penyandang disabilitas serta terbanyak karena berkas fisik tidak diterima panitia sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Dengan adanya 47 pelamar tidak mengembalikan berkas, maka total keseluruhan berkas TMS kita berjumlah 93 berkas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taufieq mengungkapkan, bahwa untuk proses tahapan selanjutnya nanti pada tanggal 16 Desember 2019, peserta dapat login pada akun SSACN masing-masing untuk mengetahui status kelulusan administrasinya. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka akan muncul tombol cetak nomor ujian.

“Adapun bagi peserta yang tidak lulus seleksi administrasi, akan muncul tombol ajukan sanggahan. Peserta yang tidak lulus administrasi diberikan waktu selama 3 (tiga) hari sejak 16 – 19 Desember 2019 untuk mengajukan sanggahan atas hasil seleksi administrasi ini. Dan dalam masa sanggah ini, perlu ditegaskan bahwa peserta tidak dapat melakukan unggah dokumen, karena masa sanggah bukanlah masa untuk memperbaiki berkas, jadi peserta yang dinyatakan tidak lulus administrasi hanya bisa menyanggah hasil verifikasi panitia yang barangkali salah saat melakukan verifikasi,” ungkapnya.

Dengan demikian, Taufieq juga menyampaikan, maka data final untuk pelamar CPNS Kabupaten BU Tahun 2019 adalah Jumlah Pendaftar 3.118. Jumlah Peserta Submit 3.084. Jumlah Peserta Memenuhi Syarat (MS) 2.991 dan Jumlah Peserta TMS 93.

“Kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat melakukan pencetakan kartu peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar yang akan dilaksanakan pada 27 Januari s/d 28 Februari 2020 di LPTIK Universitas Bengkulu. Jadwal pelaksanaan SKD akan diinformasikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram