Lancar : Giat KPU dan FKUB Do’a Bersama Dalam Peluncuran Tahapan Pilkada 2020

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar do’a bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), demi kelancaran Pilkada 2020 mendatang, acara tersebut digelar di gedung “Sahri Romli” Arga Makmur, Sabtu (21/12)

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Roges Mawansyah menyampaikan, ucapan rasa syukur karena dapat terlaksana dengan baik, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung. Terkhusus kepada FKUB bersama Pemerintah Kabupaten dan pihak keamanan terkait.

“Kita mengundang dari berbagai elemen masyarakat, dan seluruh tokoh agama. Tujuannya hanya satu, berdoa bersama dalam menjaga kesatuan dan serta lancarnya tahapan pilkada di lingkungan Bengkulu Utara ini. Pilkada kali ini, kita mempunyai maskot Simada ( Si Macan Daerah), yang menyimbolkan kekuatan dan ciri khas endemik di daerah kita,” kata Roges

Sementara itu, hadir juga Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian yang menyampaikan sambutannya, yang mengapresiasi dan rasa bangga kepada semua pihak, yang telah ikut turut berpartisipasi dalam acara do’a dan peluncuran tahapan pilkada Tahun 2020 ini, terkhusus buat KPU Bengkulu Utara.

“Pilkada tahun 2020 ini, diharapkan memunculkan kepala daerah yan energik, kuat berintegritas moral dan dapat menjalankan pemerintahan demi kemajuan Bengkulu Utara,” katanya.

Ia pun menambahkan, pihak Pemkab BU mendukung penuh dari berbagai aspek, demi terlaksananya pilkada yang transparan dan sukses.

“Saya tegaskan, kepada ASN untuk menjaga integritas dan profesionalisme, serta menjaga netralitas selama pilkada 2020 berlangsung,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH, juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama dengan Bawaslu, dan Kodim 0423 BU, bakal mendukung penuh pengamanan pilkada 2020 mendatang. Kendati dmeikian, pihaknya tentunya membutuhkan suport dan partisipasi semua elemen masyarakat di Bengkulu Utara.

“Kita siap mendukung dalam pengamanan, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan pasca pengamanan. Namun tetap saja, kami tidka bisa bekerja sendiri, jika tidak ada dukungan dari masyarakat,” singkat Kapolres.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram