Siltap Perangkat Desa Di Terapkan Mulai Per Januari 2020

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Kabar baik yang akan diterima oleh Kepala Desa dan Perangkat desa. Dimana Kenaikan penghasilan tetap atau Siltap perangkat desa di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mulai diterapkan per Januari 2020 ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten BU Ir Budi Sampurno beberapa waktu yang lalu saat di temui awak media. Dimana hal ini berdasarkan Peraturan Presiden (PP) Nomor 11 tahun 2019, di tahun 2020 kenaikan Siltap tersebut wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Ya, kenaikan penghasilan tetap perangkat desa yang telah direncanakan naik di tahun 2020 ini akan diterapkan. Dimana per Januari 2020 penghasilan perangkat desa setara dengan PNS golongan II A,” kata Budi.

Budi pun menambahkan, menurut PP Nomor 11 gaji kepala desa sebesar Rp. 2,4 juta, 120 persen dari gaji PNS. Sedangkan sekretaris desa minimal 110 persen dan perangkat lainnya 100 persen. Lebih lanjut, hingga saat ini untuk penetapan  kenaikan penghasilan tetap perangkat desa ini tengah menunggu pengesahan Peraturan Bupati (Perbup). Dimana saat ini masih dalam koreksi di bidang hukum.

“Kita tinggal menunggu pengesahan Perbup. saat ini tengah dikoreksi, dalam waktu dekat akan disahkan,” tukasnya.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *