Sekda, Resmikan Taman Hijau Pemda Bengkulu Utara

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Berawal dari ide dan gagasan dari Bupati BU Ir H Mian yang berdasarkan pengalaman beliau melihat tempat daerah lain. Dimana memiliki taman hijau atau ruang terbuka hijau di lingkungan Pemerintahan Daerah setempat. Maka dari itu Bupati Mian menerapkannya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) yang membangun satu taman hijau yang berada di halaman belakang Kantor Pemkab BU. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi saat meresmikan taman hijau tersebut.
“Ya ini merupakan satu gagasan langsung dari pak Bupati untuk membuat taman atau ruang terbuka hijau di lingkungan kantor Pemkab BU. Dari hasil pengalaman beliau selama berkunjung di daerah- daerah lain, maka dari itu Bupati Mian menerapkan gagasannya tersebut,” kata Sekda Haryadi.
Haryadi pun menambahkan, taman ini juga disiapkan kantin kecil. Yang juga akan berfungsi sebagai tempat istirahat bagi seluruh ASN yang ada dilingkup Pemkab BU. Selain itu juga  tempat ini untuk menjamu para tamu yang berkunjung di Pemkab BU.
“Memang taman ini berfungsi sebagai tempat istrihat dan juga tempat para tamu yang sedang berkunjug di Pemkab BU dengan sambil menikmati secangkir kopi,” ujarnya.
Lebih lanjut, Sekda juga menyampaikan bahwa pembangunan taman ini juga salah satu bentuk program pemerintah daerah serta salah satu komitmen pemerintah daerah untuk mempercantik wajah kawasan kantor Pemkab BU.
“Memang pada inti gagasan yang dibuat Bupati Mian ini merupakan komitemen Pemkab BU untuk mempercantik kawasan kantor Pemkab BU. Dimana sebalumnya Bupati juga telah melakukan perombakaan di Taman Tuguh Amanah dan juga di Monumen 40 atau Bundaran yang dibangun air mancur. Ini semua dalam uoaya meningkatkan dan mempercantik darah Kota Arga Makmur,” tandasnya
Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *