Bupati Mian Respon Cepat, Terhadap Warga Pengidap Tumor Usus

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) dalam hal ini Bupati BU Ir H Mian bersama pihak Dinas Kesehatan bergerak cepat dalam merespon adanya warga yang mengalami penyakit serius, kemarin (17/1). Diketahui Bupati Mian langsung mendatangi warga yang informasinya menderita penyakit serius yakni indikasi tumor usus usai maraknya pemberitaan dimedia masa baik cetak dan online.

“Alhamdulillah, kami begitu mendapatkan informasi dari rekan media, kita langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan secara langsung kebenarannya. Alhasil, apa yang menjadi informasi ini sudah kami datangi dan warga tersebut benar terindikasi mengalami penyakit serius,” kata Bupati.

Mian pun menambahkan, bahwa diketahui dari hasil diagnosanya yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan melalui pihak Puskesmas atas apa yang tengah terjadi pada Analisa Analia Safitri yakni mengidap penyakit TBC Usus. Meksi demikian, Bupati Mian menegaskan, bahwa pihak Pemkab BU tetap memperjaungkan bantuan kesehatan untuk keluarga ini, meskipun nanti harus dirujuk ke Rumah Sakit besar di luar daerah.

“Kita akan tetap perjuangkan kesehatan dari Analisa Safitri ini. Namun demikian, untuk jaminan kesehatannya akan tetap kita urus hingga ia mendapatkan pengobatan yang layak, meskipun itu di luar daerah. Apalagi ananda Analia Safitri sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mian juga menyerap keluhan keluarga, sekaligus mendengar kronologis si penderita. Tidak hanya itu Mian juga memberi bantuan kepada pihak keluarga.

“Ya, semoga Analia diberikan kesembuhan, dan kepada pihak keluarga, jangan pasrah, ayo semangat untuk berobat,” tukasnya sambil memberikan semangat kepada pihak keluarga Analia Safitri.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram