Bupati Letak Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP-IT Gelora Al Fatih Bengkulu Utara

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian di dampingi Kepala Dinas Pendidikan , lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah SMP Islam Terpadu (SMP-IT) Gelora Al Fatih, yang berlokasi di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara. Peletakan batu pertama di lahan dengan luas 2 hektare pada Rabu (11/3) ini, digagas oleh Yayasan Al-Yafi.

Sunardi, S.pd selaku Ketua Yayasan, mengatakan gedung sekolah ini bukanlah sebagai penentu keberhasilan pendidikan, melainkan sebuah sarana untuk pendidikan itu sendiri berlangsung. Tapi, keberhasilan terletak pada kerjasama yang baik antaran pendidik dan orang tua murid.

“Kami sangat berharap, dukungan dan doa dari pemerintah daerah, agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini, tidak terjadi hambatan dengan harapan sekolah SMP-IT Gelora Al Fatih ini, mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter,” ujarnya.

Dalam hal ini, penyampaian Ketua Yayasan pun disambut hangat oleh Bupati dalam sambutannya menuturkan. Dirinya, sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan SMP-IT dalam dunia pendidikan di BU ini. Mengingat, hal ini dinilai sangat membantu tugas dan program pemerintah, yang merupakan sebuah perwujudan nyata, betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai positif dalam kehidupan.

“Kekayaan suatu bangsa, bukan karena sumber daya alamnya, yang banyak. Tetapi, ditentukan dari sumber daya manusianya, yakin dan percaya, bahwa negara yang memiliki penerus yang berkualitas, dimasa yang akan datang negara tersebut akan menjadi negara yang maju,” ungkap Bupati

Bupati pun menilai, investasi di bidang pendidikan tidak boleh disamakan dengan investasi di bidang infrastruktur. kalau infrastruktur satu tahun kita sudah dapat melihat perwujudannya, sedangkan untuk investasi pendidikan memang membutuhkan waktu, yang lama untuk melihat hasilnya. Namun, manfaatnya akan mengubah bangsa ini, semakin maju di masa yang akan datang,

“Saya sangat Bersyukur, dengan jimpitan ikhlas dikalangan dermawan, dapat mewujudkan niat yang mulia seperti ini. Dengan terwujudnya, pembangunan SMP-IT Gelora Al Fatih demi pendidikan anak yang Berakhlak islami,” demikian Bupati.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram