SMKN 2 Bengkulu Utara Laksanakan UNBK, 2 Siswa DO

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berjalan dengan lancar. Ini terlihat, Senin (16/3) pelaksanaan UNBK di salah satu SMK di Kabupaten BU yakni SMKN 2 BU, dihari pertama pelaksnaan UNBK tersebut berjalan lancar. Kendati, dua siswa Droup Out (DO), yang diikuti sebanyak 230 siswa/i.

Kepala Sekolah SMKN 2 BU Fidaus MPd, mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMK se Kabupaten BU pada dasarnya berjalan aman dan lancar tanpa ada suatu kendala apapun. Untuk di SMKN 2 BU sendiri, sebanyak 230 siswa/i yang mengikuti UNBK. Namun, ada 2 orang dinyatakan droop out akibat beberapa faktor yang dialami 2 orang siswa tersebut.

“Ya, Allhamdulilah dalam pelaksnaan UNBK tingkat SMK di Kabupaten BU dihari pertama ini pada dasarnya berjalan dengan lancar,” kata Firdaus.

Firdaus menambahkan, terkait dengan 2 orang siswa yang di nyatakan telah droop out, disebabkan berbagai faktor. Dimana, salah satu faktor tersebut adalah siswa tersebut ada yang menikah.

“Jadi 2 siswa yang droop out ini bukan kita keluarkan namun memang mereka mengundurkan diri lantaran sudah ada yang menikah,” ujarnya.

Namun, bagi siswa yang telah melangsungkan pernikahan tersebut, Firdaus menyampaikan kepada siswa tersebut untuk tetap menyelesaikan sekolahnya, dengan mengikuti paket C. Hal ini, salah satu upaya pihak sekolah agar siswa mereka tetap bisa menyelesaikan sekolah.

“Meskipun begitu, kita dari pihak sekolah juga sudah berkoordinasi kepada siswa tersebut untuk bisa mengikuti ujian paket C nantinya, agar siswa tersebut menyelesaikan sekolahnya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak Gubernur dan Bupati yang telah memberikan motivasi dan dorongan. Serta pihak lainnya seperti PLN, dan Telkom sehingga ujian kali ini dapat berjalan lancar sesuai keinginan.

“Pelaksanaan ini, berjalan lancar tidak lepas dari motivasi dan dorongan dari Gunbernur dan Bupati. Selain itu juga, kita mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah menyuplai listrik dalam pelaksaan UNBK dan pihak Telkom atas suplai jaringan internetnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui Firdaus juga menuturkan, bahwa UNBK Tingkat SMK di laksanakan selama 4 hari. Dimana dihari yang pertama UNBK mata pelajaran Bahasa indonesia, untuk hari kedua UNBK mata pelajaran Bahasa inggris, ketiga matematika, dan hari ke empat pelajaran kejuruan.

“Kami harap, agar UNBK SMK kali ini dan beberapa hari kedepan tanpa adanya halangan ataupun kendala yang dapat mengganggu pelaksanaanya” pungkasnya.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram