Hari Kedua UNBK, SMKN 3 BU Berjalan Lancar

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Mengengah Kejuaruan (SMK) di hari kedua di SMKN 3 Bengkulu Utara (BU) berjalan lancar, walaupun di anggap sebagian siswa, mata pelajaran Bahasa Inggris ini di anggap sulit, namun hal tersebut bukan suatu kendala yang berarti. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 3 Bu Saiful SPd saat dikonrimasi awak media, Selasa (17/3).

“Allhamdulillah, pelaksanaan UNBK disini dari hari pertama kemarin dan hari ini berjalan cukup lancar tanpa adanya kendala suatu apapun,” kata Saiful.

Saiful menambahkan, untuk di SMKN 3 BU sendiri yang mengikuti UNBK kali ini sebanyak 92 orang siswa/i. Dimana sebelumnya berjumlah 93, lantaran 1 orang sisiwa dinyatakan droop out (DO), maka yang mngikuti UNBK tahun ini berjumlah 92 orang. Saiful berharap 92 orang siswa/i nya ini nantinya akan lulus seluruhnya.

“Semuanya ada 92 orang siswa/i yang ikut UNBK kerena 1 orang siswa DO. Kita berharap semua siswa/i yang ikut UNBK semuanya lulus secara,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya instruksi dari pemerintah daerah mulai hari ini dari tinggkat PAUD, SD, SMP, sedang menjalani libur terkait antisipasi Virus Covid 19, Saiful menuturkan, bahwa pihaknya juga trlah mengambil kebijakan bahwa untuk kelas 10 SMKN 3 diliburkan sedangkan untuk kelas 11 saat ini sedang melakukan Magang Prakerin.

“Terkait hal tersebut kita juga mengambil kebijakan bahwa untuk khusus kelas 10 kita liburkan, dan untuk kelas 11 sendiri saat ini sedang magang prakerin. Namun sejauh ini keadaan lingkungan sekolah hari ini juga sangat tenang dan kondusif,” tuturnya.

Untuk diketahui, untuk soal UNBK mata pelajaran Bahasa Inggris sebanyak 50 soal terbagi menjadi 15 soal listening, dan 35 soal reading. Untuk dihati ketiga pelkasnaan UNBK mate peljaran Matematika sebanyak 40 soal, 36 pilihan ganda dan 4 soal esay. Dihari keempat UNBK soal ujian bidang kejuruaan sebanyak 40 soal pilihan ganda.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
LinkedIn
Share
Instagram
Telegram