Respon Kebijakan Presiden Tagihan Listrik Gratis, ULP PLN Arga Makmur Minta Masyarakat Bersabar

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pengumuman yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, mengenai Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450 VA dan keringanan tarif listrik 50% untuk 900 VA, direspon pihak PT PLN (Persero) siap melaksanakan kebijakan tersebut. Yang mana, pembebasan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA), dan memberikan diskon 50% bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi. Dimana keringanan biaya listrik ini akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Namun untuk resminya kebijakan tersebut, belum diterima secara resmi oleh pihak ULP PLN Arga Makmur, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (1/4). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manager, PLN ULP Arga Makmur, Khairul Mustafa.

“Ya pada dasarnya pihak PLN pusat, siap melaksanakan kebijakan dari Presiden Jokowi. Namun hingga saat ini, kami belum menerima secara resmi kebijakan tersebut,” kata Khairul.

Khairul pun menambahkan, agar untuk pelanggan di Kabupaten BU, di harap bersabar dengan adanya kabar kebijakan tersebut. Jika kebijakan tersebut, benar diberlakukan pihaknya tetap akan menerapkannya.

“Ya pak, kita masih menunggu info resmi dari dari PLN cabang Bengkulu, kita tunggu saja kabar baik tersebut, sampai ke tingkat Kabupaten kita. Maka dari itu, kita meminta kepada pelanggan via kwh 450 dan kwh 900, harap bersabar dengan adanya berita baik ini,” imbuhnya.

Leboh lanjut, Khairul menuturkan. Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut, dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemik. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19, karena lesunya perekonomian.

“Saat ini, masyarakat diimbau untuk tetap mengurangi kegiatan di luar, tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas. Pembebasan dan diskon tarif listrik ini, diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu tidak harus khawatir, jika kebijakan sampai ke pihak kita tentu tetap kita akan terapkan,” pungkasnya.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *