DPRD BU Gelar Paripurna Instimewa Penyampaian LKPj 2019

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Badan pembuat peraturan daerah (Bapemperda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meminta agar Bupati BU Ir H Mian agar dapat melakukan evaluasi kerja. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bapemperda Tomi Situmpul SSos pada rapat paripurna penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun 2019, kemarin (20/4). Dimana ada 7 poin permintaan Dewan agar Bupati dapat Evaluasi Kerja.

“Dalam kesempatan ini dalam rapat paripurna penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun 2019 saya memyampaikan beberapa point yang harus bupati lakukan terhadap evaluasi kerj,” kata Ketua Bapemperda saat menyampaikan ekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun 2019.

Tomi Sitompul melanjutkan, bahwa untuk point pertama, Bupati harus menekankan kepada tim penyusunan LKPJ lebih mendalam tentang Perundang Undangan. Kedua Bupati lebih mengembangkan Good Government. Ketiga Bupati harus mengevaluasi Kepala BKPSDM yang terkesan tidak mampu mengembankan jabatannya. Keempat Bupati harus mencari langkah langkah untuk peningkatan PAD. Kelima Bupati harus mengevaluasi dan mengkaji ulang terkahadap PKK. Keenam Bupati harus beri teguran dan sanksi tegas kepada oknum pejabat Pemda, karena telah memanfaatkan fasilitas umum untuk kepentingan dan mendapatkan keuntungan pribadi. Dan point ketujuh Pengalihan anggaran diputuskan secara sepihak.

“Terkait ketujuh poin ini saya selaku Ketua Bapemperda mengaharapkan Bupati BU Ir H Mian untuk segera melakukan evaluasi kerja. Terutama kepada Kepala BKPSDM yang yang terkesan tidak mampu mengembankan jabatannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa kedepan diharapkan pada penggunaan anggaran ditahun berikutnya agar lebih menginovasi para instansi pemerintah, sehingga dapat mendukung pencapaian good government. Serta diharapkan juga pihak Pemda BU untuk leboh pro altif lagi dalam mengajak pihak DPRD BU untuk terus bersinergi tanpa mengesampingkan koordinasi, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Kedepan kita harapkan Pemkab BU untuk lebih bersinergi lagi, hal ini dilakukan demi kepentingan dan Kesejahteraan Masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui dalam Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD BU terhadap laporan keterangan Pertanggungjawaban LKPJ Bupati BU tahun 2019. Dimana dalam rapat paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH didampingi oleh Wakil Ketua I Juhaili SIP, Wakil Ketua II Herliyanto, SIP dan Bupati BU Ir H Mian, serta dihadiri langsung oleh anggota DPRD BU OPD dan FKPD Kabupaten BU. Rapat Paripurna penyampaian Rekomendasi Dewan Kabupaten Bengkulu Utara tentang LKPJ Bupati Bengkulu Utara Tahun 2019 tersebut telah mengikuti SOP ditengah wabah Covid19.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *