Diduga Babi Ngepet Warga Pasar Purwodadi Mendadak Heboh dan Panik

Spread the love

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Sabtu, (14/12), warga Pasar Purwodadi Kecamatan Arga makmur Kabupaten Bengkulu Utara mendadak dihebohkan adanya babi hutan yang masuk di areal pasar. Padahal, areal pasar jauh dari areal hutan. Banyak masyarakat, berteriak ada babi ngepet, dan sontak saja kejadian ini menimbulkan kepanikan dan kehebohan yang hebat terkhusus bagi pedagang besar yang menyimpan uang banyak.

Pantauan awak media dilapangan, babi hutan yang diteriakkan babi ngepet ini sudha terpojok dan lemas karena diserang oleh banyak warga yang panik dengan adnaya hewan yang diharamkan bagi umat muslim tersebut. Dalam pengejaran warga, alhasil babi itu berhasil dilumpuhkan. Namun, banyak warga yang ketakutan untuk mengikatnya, karena takut kalau itu merupakan babi jadi-jadian, seperti diungkapkan oleh Jauhari salah satu pedagang di Pasar Purwodadi Arga Makmur.

“Wai aneh nianlah, wilayah pasar mendadak ado babi disiang bolong. Kami jugo takut ndak dekatinyo bang, kalau-kalau ni itu babi jadi-jadian. Tapi, kami cuma berupaya melumpuhkannya saja, dan alhamdulillah berhasil,” ujarnya.

Diakui Jauhari, sejauh ini dirinya dan warga lainnya bingung dari mana datangnya babi ini. Padahal, lingkungan pasar Purwodadi ini, bukan lingkungan yang dekat dengan wilayah hutan. Dimana, disekitaran sini, berjejer rumah dan toko masyarakat. Sejauh ini, warga sepakat untuk tidak membunuh babi tersebut, hanya diikat dan warga berinisiatif memanggil warga desa Rama Agung, untuk mengamankannya.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *