Disnakertrans Bengkulu Utara, Lakukan Peningkatan Jalan Kawasan Transmigrasi

Spread the love

Gelontorkan Dana 16 Miliar

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Melanjutkan program yang belum tuntas ditahun sebelumnya, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali akan melakukan peningkatan jalan desa dikawasan transmigrasi di Kecamatan Ketahun, Marga Sakti Seblat, dan Putri Hujau. Dimana tahun ini ada 8 link jalan yang akan ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disnakertrans BU Fahrudin,
“Ya, ditahun ini kita kembali akan mlakukan peningkatan jalan desa dikawasan transmigrasi dimana akan ada 8 link jalan yang akan ditingkatkan dalam upaya pengembangan kawasan transmigrasi,” kata Fahrudin.
Fahrudin menambahkan, untuk peningkatan jalan tersebut dana yang digunakan bersumber dari APBD, DAk dan dana tugas perbantuan dengan total keseluruhan mencapai Rp 16 milyar.
“Total anggaran ini mencapai Rp 16 miliar,” ungkapnya.
Kendati demikian, Fahrudin berharap masyarakat kawasan transmigrasi bisa merasakan pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten BU dan tidak ada lagi kecemburuan sosial antara masyarakat transmigrasi dengan masyarakat lainya.
“Pembangunan ini upaya Pemkab BU dalam meningkatkan pemerataan pembangunan,” harapnya.
Selain itu juga Fahrudin menyampaikan, pihaknya juga membangun Masjid yang digadang-gadangkan akan menjadi Masjid terbesar termegah di Kabupaten BU di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita di Kecamatan Ketahun. Dimana pembangunan tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 7,6 miliar yang diperoleh dari Kementerian Desa
“Selain jalan, kita juga membangun masjid termegah nantinya disana ditambah lagi akanjuga dibangun sarana manasik haji dan Kantor Urusan Agama di kawasan pembangunan masjid tersebut yang telah bekerja sama dengan kementrian agama. Untuk pembangunan tersebut kita sudah menyiapkan lahan di kawasan KTM Lagita tersebut seluas 3 hektar, yang mana 1 hektar untuk pembangunan masjid¬† dan 2 hektar untuk gedung manasik haji dan KUA,” tukasnya.
Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *