Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Taba Padang Kol Bagikan Bibit Kepada Warga

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pemerintahan Desa Taba Padang Kol Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (04/8) menyalurkan Bantuan Ketahanan Pangan Dana Desa berupa Pengadaan Bibit Tanaman sayuran yang disertai waring kepada 91 kepala keluarga.

Kades Taba Padang Kol Gunawan mengungkapkan, bahwa untuk penyaluran bibit dari program ketahanan pangan ini berupa Waring, bibit sayuran serta polibek. Penyaluran bibir ini, merupakan pemanfaatan dana desa dan penyiapan SDM di desa yang merupakan program dan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Adapun yang kita Salurkan saat ini sebanyak 91 Kepala Keluarga dengan anggaran ketahanan pangan untuk Desa Taba Padang Kol ini. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat, kami berharap dapat bersinergi dalam meningkatkan SDM desa dan pemanfaatan pekarangan warga, agar kedepannya bisa lebih meningkatkan pendapatan desa serta warga, paling tidak meringankan beban masyarakat,” ujar Gunawan

Gunawan pun meminta kepada para pendamping dan pihak terkait lainnya untuk berperan aktif dalam menguatkan ketahanan pangan dengan mendorong partisipasi aktif masyarakat. Ia pun menegaskan, bahwa program ketahanan pangan ini memang instruksi dari pemerintah pusat. Dikarenakan kita semua krisis pangan lantaran dampak dari Covid-19.

‚ÄúPendamping diharapkan dapat berperan aktif dalam mengakselerasi capaian target pembangunan nasional terutama dalam penguatan ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan sekaligus pemulihan ekonomi di desa,” demikian Kades.

Laporan : Sukiman
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *