HUT Perkebunan, Bupati Bengkulu Utara Gelar Baksos Di Pinang Raya

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, hadiri langsung giat memperingati Hari Perkebunan ke 62, yang digelar di desa Bukit Makmur Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara, Sabtu (7/12). Dalam giat tersebut, dihadiri langsung oleh masyarakat beserta para perwakilan perusahaan perkebunan yang ada di BU.

Dalam sambutannya Mian mengatakan, agar masyarakat dalam kepengurusan perkebunan, harus dengan keseriusan di karenakan perkebunan itu sendiri akan menjadi sumber mata pencaharian masyarakat. Menurutnya, Bengkulu Utara merupakan salah satu wilayah yang banyak di bidang perkebunan, Replanting yang digarap saat ini, mencapai 1.340 Hektare. Diharapkan nantinya, bisa menjadi daya nilai tambah perekonomian di kabupaten Bengkulu Utara.

“Jadikan masyarakat dan kelompok tani, bekerja dalam tim yang solid, agar program ini berjalan dengan sebaik mungkin. Replanting sendiri, memakan waktu yang panjang, terkhusus untuk kelompok tani agar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya dapat menghasilkan,” imbuhnya.

Mengisi giat tersebut, Mian juga mengadakan baksos, seperti Pengobatan gratis, sunat massal serta pemberian alat musik dan penandatanganan prasasti. Serta, bincang khusus dengan masyarakat yang diakhiri replanting menanam bibit kelapa sawit secara simbolis. Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Provinsi, Andaru Pranata, Kepala Dinas Perkebunan Ir.Buyung Ashari, serta unsur OPD terkait lainnya.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *