Ujian Penyuluh Agama Islam Non PNS Bengkulu Utara, Berjalan Lancar

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu Utara Heriansyah, S.Ag, meninjau langsung sekaligus ikut menyeleksi peserta ujian seleksi calon penyuluh Agama Islam Non PNS, yang dilaksanakan di MAN Arga Makmur, Minggu (8/12).

Pelaksanaan ujian seleksi bagi calon penyuluh non PNS, ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia. Jumlah peserta ujian yang mengikuti Calon Penyuluh Agama Islam non PNS ini di Kabupaten Bengkulu Utara, sejumlah 195 orang dari seluruh Kecamatan di Bengkulu Utara

“Kemenag Provinsi Bengkulu, ikut andil menurunkan tim untuk memantau dan mendistribusikan soal langsung dari kemenag pusat, sekaligus ikut turut serta menyeleksi proses pelaksanaan ujian. Ini dilakukan, guna mengedepankan sportifitas dan transparansi,” ujar Dr. H. Intihan, S.Ag.MA selaku Ketua tim dari Kemenag Provinsi Bengkulu.

Pantauan dilapangan, serah terima distribusi soal ujian langsung diterima kepala Kemenag Bengkulu Utara Heriansyah,S.Ag. Heriansyah mengemukakan, pihaknya berharap peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan semoga setelah lulus seleksi menjadi penyuluh agama, yang bermutu di bidang keagamaan dan anti radikalisme di wilayah setiap Kecamatan di Bengkulu Utara ini.

“Semoga saja yang terpilih nanti, dapat amanah,” singkatnya.

Diketahui, peserta ujian berjumlah 195 orang, dari jumlah tersebut di ambil 8 orang dalam setiap kecamatannya. Rencana akan di umumkan hasil ujian pada tanggal 29 Desember 2019 ini, serta penyerahan SK di serahkan pada bulan Januari.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *