Komisi 1 DPRD Benteng Study Banding ke DPRD Kota Jambi Bahas Satgas Covid-19

Spread the love

BerandABengkulu.com, BENGKULU TENGAH – Kamis (4/2) Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh Ketua Komisi I Arsyad Hamzah SE, melakukan kunjungan kerja sekaligus study banding ke DPRD Kota Jambi. Dimana, tujuan study banding ini, terkait Peraturan dan Aturan Satgas Covid-19 dan bagaimana cara menyikapi masalah perekonomian dan sosial masyarakat.

Adapun Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah yang hadir saat kunjungan kerja dan study banding ke DPRD Kota Jambi yakni Ketua Komisi I Arsyad Hamzah SE, Zenrodi, Fajar Eka Putra, Rahaya, Elmiza, Hesti Sari Nada, Yantoni, Hj Elvita Ferry, Staf Pendamping dari Komisi 1 Dedy serta digandeng oleh awak media.

Berdasarkan kegiatan kunjungan kerja dan study banding Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah ke DPRD Kota Jambi, kedatangan disambut langsung oleh Ketua komisi 1 DPRD Kota Jambi Absar Surwansyah SH M.Kn beserta anggota DPRD lainnya Seperti Darmawan, Syofni Herawati, dan Kurniawansyah.

Dimana, Kunjungan kerja dan study banding ini yaitu bahwasanya pihak dari Komisi 1 Kabupaten Bengkulu Tengah ingin menanyakan bagaimana tentang peraturan dan aturan Satgas Covid-19 aturan menjadi pidana seandainya dilanggar oleh masyarakat, serta cara menyikapi tentang Surat Edaran tentang larangan keramaian seperti mengadakan pesta serta bagaimana cara agar stabilitas perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha ekonomi kecil. Seperti dijelaskan oleh Anggota DPRD Kota Jambi, bahwa di Kota Jambi ini Walikotanya menerapkan dengan aturan Walikota, yakni mengharapkan kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran Covid-19 lagi.

“Masyarakat di Kota Jambi ini didikte agar berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan Untuk pedagang pelaku usaha ekonomi kecil diberi keringanan agar usaha mereka tidak mati,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Arsyad Hamzah SE, menyampaikan. Bahwa DPRD Bengkulu Tengah, mengupayakan perekonomian masyarakat agar tetap stabil.

“Saya bersama anggota Komisi 1 lainnya sangat memperjuangkan untuk hak-hak rakyat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah agar perekonomian masyarakat tidak anjlok,” singkatnya.

Laporan : Redaksi
Status : Advetorial DPRD Bengkulu Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *