Pemdes Tanah Tinggi, Bagikan BLT Ke 9 Tahun 2021 Kepada 57 KPM

Camat Padang Jaya, Apresiasi Kades Tanah Tinggi

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Tinggi Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, Rabu (15/9), melakukan giat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 9 tahun 2021 yang bersumber dari Dana Desa (DD), untuk 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa tersebut. Pembagian ini disambut antusias oleh masyarakat, yang bertempat di Gedung Serbaguna desa Tanah Tinggi.

Dalam pembagian ini sendiri, meskipun Camat Padang Jaya Maman Suherman berhalangan hadir, namun diwakilkan oleh jajaran Kecamatan Padang Jaya. Selain itu, giat ini juga dihadiri oleh anggota BPD, Perangkat desa, Pendamping desa, Babinda, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan beserta para KPM.

Pemerintah-desa-Tanah-Tinggi-Kecamatan-Padang-Jaya-Bengkulu-Utara-2
Pemerintah-desa-Tanah-Tinggi-Kecamatan-Padang-Jaya-Bengkulu-Utara-2

Kepada wartawan BerandABengkulu.com, Karjan selaku Kades Tanah Tinggi menyebutkan, giat pembagian BLT ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 222/PMK.07/2020, yang menyebutkan. Bahwa, Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di desa. Dimana salah satunya, yakni pembagian Jejaring Pengaman Sosial (JPS) yang merupakan bantuan dari pemerintah melalui Dana Desa untuk membantu masyarakat di masa pandemi untuk pemulihan ekonomi.

“BLT DD ini, menjadi prioritas kami dalam hal ini Pemerintah Desa Tanah Tinggi, yang wajib dianggarkan melalui Dana Desa untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di desa. Dengan adanya BLT DD tahun 2021, yang disalurkan dalam 12 bulan ini, kami atas nama Pemerintah Desa Tanah Tinggi berharap, agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga, yang sangat berdampak dengan adanya Covid-19,” ujar Karjan.

Karjan pun menambahkan, penyaluran BLT DD tahun 2021 di desa Tanah Tinggi ini, merupakan desa pertama di Kecamatan Padang Jaya yang menyalurkan BLT bulan ke 9. Hal ini disampaikannya, tidak luput dari bantuan Pemeirntah Kecamatan Padang Jaya, Pendamping Desa yang membuat penyaluran BLT DD di desa ini dapat tersalurkan dengan lancar.

“Desa kita ini merupakan desa pertama di Kecamatan Padang Jaya yang menyalurkan BLT DD ke 9. Halini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kecamatan Padang Jaya dan Pendamping Desa. Kami harapkan, dengan lancarnya dukungan untuk desa Tanah Tinggi ini dapat terus berlangsung dan kami akan terus menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, kendati berhalangan hadir dan diwakilkan oleh jajarannya. Camatan Padang Jaya Maman Suherman yang dikonfirmasi via ponsel, sangat mengapresiasi pihak Pemeirntah Desa Tanah Tinggi, yang telah kooperatif menyalurkan BLT DD ini untuk masyarakat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kami dari Pemeirntah Kecamatan Padang Jaya, sangat mengapresiasi Kades Tanah Tinggi, yang sudah bersedia dengan sangat baik, telah membantu kelancaran program BLT sesuai dengan yang terjadwalkan. Harapan kami, kedepan hal ini dapat terus berlanjut dan desa Tanah Tinggi terus mementingkan masyarakat desa yang terdampak ekonomi di masa pandemi ini,” terangnya.

Disamping itu, untuk para penerima BLT DD masyarakat desa Tanah Tinggi, ia pun berpesan agar menggunakan bantuan dari Dana Desa ini, sebaik mungkin untuk kepentingan sehari-hari. Kendati jika dilihat bantuan ini tidak seberapa, namun ia sangat mengharapkan dengan adanya bantuan ini sedikit membantu masyarakat di tengah pandemi ini.

“Untuk itu pesan saya kepada KPM, agar membelanjakan BLT DD ini sesuai dengan kebutuhan yang semestinya. Yang paling utama, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” demikian Camat.

Laporan : CW Star
Editor : Redaksi
Status : Advetorial Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *