Pemkab BU Aktif Beri Pendampingan ASN Menuju Purna Tugas

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Kerja dengan prinsip kehati-hatian dan antisipatif daerah, tidak hanya soal infrastruktur. Sektor non infrastruktur, turut ditampakkan Pemkab Bengkulu Utara (BU) di bawah pembinaan Bupati Ir H Mian. Daerah juga nampak memberikan arahan kepada calon ASN yang bakal pensiun, untuk mempersiapkan diri serta memahami tata atur dalam regulasi kepensiunan, agar tidak muncul persoalan di kemudian hari, hanya karena ketidaktahuan akan regulasi yang mengatur.

“Kami mengimbau kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun, untuk mempelajari mekanisme, peraturan agar terhindar dari persoalan-persoalan yang awalnya bukan dianggap masalah, padahal hal itu adalah persoalan. Ini sangat penting untuk dipahami,” kata Kepala BKAD BU, H Fitriansyah, SSTP,MM melalui Sekretaris, Masrup,SSTPi,MM.

Masrup pun menambahkan, daerah tetap memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ASN, yang sudah mendedikasikan minimal 58 hingga 60 tahun kepada daerah. Sosialisasi kepensiunan ini, merupakan salah satu upayanya selain dalam rangka menyampaikan tata atur atau mekanisme pensiun.

“Semoga upaya daerah ini, bisa menjadi bekal positif kepada ASN yang akan pensiun. Sehingga, tetap melakukan aktivitas produktif serta memiliki manajemen terukur di hari tuanya pascapensiun,” imbuhnya.

Laporan : Yedi Suryadi
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *