Perhatikan Kesmas, Desa Talang Kering Gelar Giat Posyandu

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Kering Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara, Selasa (23/8), gelar giat penyuluhan dan penanganan staunting melalui optimalisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang di kemas di dalam giat Posyandu. Giat ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Talang Kering Fauzul Kabir, bersama pihak Puskesmas Air Napal yang dihadiri oleh Nur Rahmah Yulia, S.St.

Kepada awak media, Fauzul Kabir menjelaskan. Bahwa, giat yang digelar di balai desa tersebut, merupakan kegiatan rutin yang di gelar oleh Pemdes Talang Kering bersama pihak Puskesmas. Dimana, giat ini selain untuk memperhatikan masyarakat, juga perhatian terhadap imunisasi anak usia dini serta penanganan stunting melalui optimalisasi 1000 hari HPK.

“Kita sangat memperhatikan pertumbuhan anak anak, mengapa giat ini dilaksanakan pada posyandu?. Untuk memastikan, anak anak ditimbang berat badannya dan dipantau kondisi fisiknya. Hal ini sangat penting, dalam rangka pencegahan Stunting. Selain itu, anak anak juga diberikan Vitamin A dan edukasi bagi ibu dalam menjaga kondisi kesehatan keluarga termasuk asupan gizi harian,” ujar Fauzul.

Sementara itu, pihak Puskesmas Nur Rahmah Yulia juga menambahkan, agar masyarakat desa Talang Kering dapat menjaga kesehatannya, terutama kesehatan anak anak yang masih diusia dini.

“Kami selalu siap, untuk membantu desa Talang Kering dalam memperhatikan kesehatan masyarakatnya. Untuk hari ini, kami lebih banyak memberikan arahan terkait penanganan stunting, agar masyarakat dapat menjadi ibu cerdas, sadar gizi sejak dini,” demikian Nur.

Laporan : Starmox
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *