Sekolah Diliburkan Dan PNS Wajib Hadiri Ceramah Mama Dedeh

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Ribuan masyarakat kota Arga Makmur berserta jamaah dari segenap penjuru Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Selasa (23/10) menyambut antusias kehadiran Ustazah kondang Mama Dedeh Rosidah, di halaman kantor Bupati.

Menariknya, tausiyah yang dihelat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) ini nyaris melumpuhkan pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya, beredar informasi PNS wajib hadir dalam tausiyah ini dan ironisnya lagi seluruh guru wajib hadir ikut tausiyah ini sehingga seluruh sekolah se-Kecamatan Kota Arga Makmur diliburkan.

Dalam tausiyahnya Mama Dedeh berulangkali mengingatkan pentingnya kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Kedatangan ustazah asal Ciamis, kelahiran 5 Agustus 1951 itu, mengisi kegiatan Tabligh Akbar, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kota Arga Makmur ke 42, bertajuk Bengkulu Utara bershalawat. Salah satu wujud ketaqwaan kita terhadap Allah, Kata mama Dedeh, adalah mensyukuri nikmat Nya yang terus-menerus diberikan kepada kita.

“Bentuk cinta kasih kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dapat kita wujudkan dengan bersyukur. Dengan selalu bersyukur maka Allah akan melipatgandakan nikmat Nya,” kata Mama.

Pada kesempatan itu juga, digelar Zikir dan Shalawat bersama Habib Abdurahman Lc. Diawal kegiatan, Bupati BU Ir Mian mengajak masyarakat Bengkulu Utara meningkatkan keimanannya dengan memperbanyak mengucapkan syalawat. Dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah dilimpahkan Allah kepada kita.

Dalam penyampaiannya, Bupati juga mengajak para jamaah agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan ke saudara kita yang tengah tertimpa musibah gempa bumi dan sunami di Palu dan Donggala.

“Insha Allah, sumbangan yang kita berikan kepada saudara-saudara kita di Palu dan Donggala menjadi amal ibadah bagi kita semua. Untuk itu mari bersama-sama kita menyisihkan sebagian dari rezeki kita,” ajak Bupati.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *