Sst, Santer Dicopotnya Kadis DTPHP Lantaran Disinyalir Nikah Lagi

BerandaBengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pencopotan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Peternakan (DTPHP) BU, secara dadakan oleh Bupati BU Ir. Mi’an, menimbulkan banyak pertanyaan dan persepsi di tengah-tengah masyarakat. Diduga, pencopotan dirinya bukan hanya karena kinerja sebagai pejabat eselon II juga lantaran diduga isu pejabat tersebut nikah lagi. Benarkah?

Meski demikian, Bupati BU Ir. Mi’an mengaku pencopotan Darlis sebagai Kadis DTPHP BU hanya karena evaluasi kinerja, yang dinilai masih jauh dari target yang diminta oleh Kepala Daerah dalam mensejahterakan masyarakat BU. Untuk itu, dilakukanlah evaluasi.

” Ini hanya evaluasi, dan ini akan terus dilakukan terus menerus. Untuk melihat kinerja pejabat yang benar-benar serius membantu memajukan daerah ini,” ungkap Mi’an.

Informasi terhimpun, isu dugaan Darlis menikah lagi ini telah menyebar. Selain, adanya pengajuan permintaan perceraian di salah satu OPD di BU, dimana permintaan tersebut telah masuk sementara istri sahnya saat itu tengah berada di Lapas Kelas IIb Arga Makmur. Informasi adanya pengajuan berkas permintaan perceraian ini, diakui oleh salah satu PNS di OPD lingkungan Pemkab BU, yang namanya tidak ingin disebutkan. Ia hanya menginformasikan hal tersebut, disinggung lebih jauh pastinya kapan pengajuan permintaan perceraian itu, dan seperti apa kronologinya, ia enggan untuk berkomentar lebih jauh, dan menyarankan kepada awak media langsung mengkonfirmasi kepada pihak terkait mengenai kebenaran isu ini.

 

Laporan : Effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *