Wabup Bengkulu Utara Lepas 183 Peserta Bimtek Kepala Desa

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Minggu siang (27/11) Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE lepas sebanyak 183 Kepala Desa yang telah dijadwalkan untuk mengikuti Bimbingan Teknis, yang akan digelar di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Pelepasan ini sendiri, sengaja dilaksanakan agar bimtek ini benar benar diikuti oleh 183 kades. Mengingat, jika keberangkatan ini terpisah, dikhawatirkan akan muncul memprlambat jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami sengaja melepas berbarengan kawan kawan Kepala Desa ini untuk berangkat mengikuti Bimtek yang telah direncanakan di Rejang Lebong. pelepasan ini juga, merupakan komitmen semuanya agar pelaksanaan ini tidak terkendala apapun,” ujar Wabup.

Sementara itu, Kepala DPMD Bengkulu Utara juga menambahkan, Bimtek ini diharapkan diikuti secara serius oleh para kades. Mengingat, ini merupakan pengetahuan kepada semua kades terutama kades yang baru menduduki jabatan agar memahami pelaksanaan dalam memimpin pemerintahan desa. Ini juga merupakan terobosan, agar dapat menghindari para kades dari jeratan hukum lantaran adanya kesalahan administrasi atau masalah lain yang diluar tindak pidana korupsi.

“Pelaksanaan Bimtek ini sengaja dilaksanakan di SPM Bukit Kaba Rejang Lebong. Ini sudah kita rencanakan sejak lama, yang hasilnya mengunakan anggaran APBD Perubahan dan alhamdulilaah dapat terlaksana,” demikian Margono.

Laporan : Starmox
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *