Bupati Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Pakan Ikan 6 Ton Kepada Pokdakan

Spread the love

BerandaBengkulu.com, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, kembali memberikan bantuan pemberian pakan ikan sebanyak 6 ton, kepada Pokdakan yang berada di Kecamatan Kota Argamakmur, untuk menunjang keberlanjutan sektor perikanan Air tawar dalam masa Pandemi Covid -19.

BupatiĀ Bengkulu Utara Ir. Mian didampingi Kadis Dinas Kelautan Dan Perikanan Markisman, membagikan bantuan berupa pakan ikan kepada kelompok tani dalam Bidang Perikanan, Kecamatan Kota Arga Makmur yang bertempat, didesa Talang Denau, Selasa (7/7). Pembagian ini sendiri, bertujuan untuk mengatasi bencana sosial masa pandemi Covid-19 terkhusus dalam sektor perikanan.

“Harapan kita, pakan ikan ini dapat menunjang serta membantu budidaya para petani ikan. Yang mana, saat ini harga pakan ikan di rasakan para petani harganya cukup tinggi, mudah mudahan dengan bantuan ini para petani ikan kedepan dapat panen yang maksimal,” ujar Bupati.

Sementara, Kepala desa Talang Denau Juita Supandi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat desa Talang Denau, semoga bantuan yang tersalurkan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan dapat meningkatkan hasil produksi sesuai harapan.

“Terimakasih kepada bupati, yang telah memberikan bantuan pakan ikan. Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi warga Desa nantinya,” singkat Kades.

Markisman selaku Kapala Dinas Perikanan Bengkulu Utara, dalam kesempatan ini juga menyampaikan, dengan diberikan bantuan pakan ikan, kelompok pokdakan di harap untuk lebih berkembang untuk kedepannya dalam sektor budidaya ikan air tawar, serta tidak putus asa walaupun dalam keadaan masa Pandemi Covid – 19.

Para penerima bantuan pakan ikan diantaranya :

Pokdakan Harapan Makmur Desa Taba Tembilang
Pokdakan Mekar Jaya Desa Kuro Tidur
Pokdakan Maju Bersama Desa Karang Anyar II
Podakan Sumber Berkah Desa Sumber Sari
Podakan Mina Pratama Desa Kuro Tidur

 

Laporan : Aris

Editor : redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *