Satpol PP dan Damkar Paparkan Andilnya Dalam Penanggulangan Covid 19

BerandABengkulu.com, BENGKULU UTARA – Upaya yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran dalam pencapaian pembangunan, untuk Bengkulu Utara di tahun 2020 masih banyak terfokos dalam turut serta dalam penanganan covid -19.

Kepala Satpol PP dan pemadam kebakaran Kabupaten Bengkulu Utara, Zahrin, S.Sos. Saat di temui awak media di ruang kerjanya mengatakan bahwasanya untuk saat ini tindakan dalam turut serta pembangunan masih banyak terfokus dalam gabungan di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 di Bengkulu Utara.

“Dalam keadaan saat ini dalam pencapaian pembanguan kita saat ini masih banyak terfokus dalam penaganan pengulangan penyebaran Virus Covid – 19, walaupun ada di sisi lain kita melakukan pengawalan – pengawalan kepada Kepala Daerah” ujar zahrin

Disisi lain tugas pemadam kebakaran masih tetap siaga dalam tugasnya membantu masyarakat jika terjadi bencana kebakaran dan membantu penyemprotan Disinfektan.

“Upaya pembangunan dalam penangan covid – 19 sudah banyak kita lakukan, seperti, patroli agar masyarakat berjaga jarak, memberikan himbauan agar selalu memakai masker, dan rajin cuci tangan dan banyak hal lain juga seperti membantu penyemprotan disinfektan sudah kita lakukan” sambungnya.

Untuk peran serta dalam pencapaian keberhasilan untuk pembangunan sebenarnya kita juga mengarap masyarakat juga diharap turut membantu. sebab tidak ada keberhasilan tanpa adanya dukungan dan kerja sama, sama halnya dalam penaganan covid -19 tanpa adanya kesadaran masyarakat juga akan sulit untuk memutus mata rantainya.

“Yang terpenting dalam New Normal saat ini, demi kembali seperti semula terutama dalam pembangunan, pastinya harus mengembalikan perekonominan masyarakat menjadi normal kembali, untuk itu kami dari Kesatuan Polisi pamong praja dan pemadam kebakaran mengharapkan untuk masyarakat Bengkulu Utara agar mawas diri, selalu mengunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak, jika ada gejala segera periksa diri ke rumah sakit atau puskesmas demi menjadikan bengkulu utara zona hijau kembali” demikian Zahrin.

Laporan : Aris
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *